Aktifkan Javascript

Untuk mengakses blog RUmahku Unik, hidupkan Javascript di dalam pengaturan browser.

20 Pagar Roster Minimalis, Ide Estetika Unik Eksterior Rumah

Pagar roster minimalis saat ini telah menjadi tren yang sangat populer dalam dunia eksterior. Roster adalah hiasan berbentuk jala yang terbuat dari beton, logan, kayu atau plastik dan biasanya digunakan sebagai elemen dekoratif pada berbagai bangunan. Ada berbagai pola dan desain tertentu yang memungkinkan sirkulasi udara dan cahaya.

Bagi anda yang sedang mencari desain pagar yang memiliki elemen roster, kebanyakan akan menemukan roster beton berpola bunga, kotan dan bundah. Nah, pola tersebut akan memberikan tampilan modern, terbuka, dan modis, sehingga cocok untuk berbagai arsitektur rumah. Bahkan tak hanya pagar, anda bisa menggunakan roster untuk aplikasi lain seperti partisi, ventilasi dan sebagainya untuk membuat efek estetika unik dan fungsional.

Pagar Roster Minimalis


1. Pagar Rumah Cantik Modern

 
pagar minimalis

Penggunaan elemen dekoratif memberikan sentuhan khusus pada fasad pagar. Pagar roster minimalis ini merupakan pilihan menarik, karena bisa digunakan bersama material lain untuk tampilah yang unik. Anda juga bisa menambahkan sentuhan segar dengan tanaman hijau di depan pagar.

2. Desain Pagar Roster Beton


pagar rumah

Pagar roster minimalis setinggi 1 meter dengan bentuk lengkungan memberikan tampilan elegan dan berkelas. Roster dipasang yang di satu sisi saja, sehingga meningkatkan privasi dan menciptakan integrasi lebih baik dengan landscape sekitar. Model pagar ini memberikan sentuhan artistik serta memastikan keamanan rumah.

3. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik

 
pagar rumah minimalis

Alih-alih menggunakan roster keseluruhan, variasi pagar roster minimalis ini menciptakan kombinasi yang memadukan kekokohan dengan elemen dekoratif. Hal ini memungkinkan sirkulasi udara dan cahaya cukup, sekaligus mempertahankan privasi yang cukup seimbang.

4. Model Pagar Minimalis

 
model pagar minimalis

Batu alam sebagai penopang roster menciptakan kontras menarik antara bahan alami dan elemen dekoratif. Ini akan memberikan pondasi yang kuat, sementara roster berbentuk bulatan menambahkan unsur estetika dengan sentuhan modern.

5. Pagar Roster di Depan yang Asri
 
pagar rumah sederhana tapi cantik

Suasana hangat dan estetis tampak pada rumah modern ini. Pagar roster ini memiliki pola yang konsisten, sedangkan pintu kayu menambahkan unsur alami dan tradisional. Tampilannya semakin sempurna dengan taman kecil yang membuat tampilan visualnya tampak indah dan asri.

6. Pagar Roster Minimalis Modern

 
model pagar rumah

Mengaplikasikan pagar roster untuk partisi atau penutup teras depan memberikan solusi desain yang praktis. Pondasi tembok yang kuat dan stabil, serta roster sebagai elemen dekoratif mampu meningkatkan tampilan teras.

7. Variasi Pagar Tembok

 
pagar rumah minimalis modern

Pagar roster minimalis ini menggabungkan keindahan batu alam, struktur tembok dan motif roster yang estetik. Terstur warna yang berbeda menciptakan tampilan unik dan menarik secara visual. Model pagar ini seringkali menjadi pilihan elegan dalam desain taman atau properti.

8. Pagar Rumah Sederhana

 
model pagar rumah minimalis

Model pagar roster rumah minimalis ini tetap membiarkan warna alami abu-abu berpadu dengan pagar besi dengan motif bunga serupa. Motif bunga memberi sentuhan artistik, sedangkan kombinasi warnanya memberi nuansa netral dan serasi. Desainnya menambah kesan modern dan mewah pada rumah anda.

9. Model Pagar Minimalis Kombinasi

 
pagar minimalis terbaru

Pagar roster minimalis memiliki fungsi ganda sebagai partisi teras, sedangkan pagar kawat pendek di depannya memberikan tampilan sederhana tapi elegan. Hal ini memungkinkan teras masih dapat menerima cahaya alami serta sebagai privasi. Sedangkan pagar kawat berfungsi sebagai pelindung tambahan tanpa menghalangi pandangan.

10. Pagar Roster Minimalis Pintu Bambu

 
pagar minimalis modern

Desain pagar roster beton ini sangat sederhana dengan pintu bambunya. Tampilan modern dengan pintu unik, memberikan kontas alami yang menarik. Tampilannya menciptakan kesan yang hangat dan ramah dengan tetap mempertahankan gaya minimalis.

11. Model Pagar Tembok Unik Minimalis

 
pagar tembok minimalis

Tampilan kontras menarik pagar roster minimalis ini menciptakan kerangka yang konstan dan bersih. Kontras antara warna putih dan motif roster yang artistik menciptakan fokus visual yang kuat pada pagar.

12. Pagar Rumah Cantik Nuansa Putih

 
pagar rumah cantik

Pagar roster berwarna putih mengikuti bangunan utama memberikan tampilan bersih, dan estetis. Warnanya menciptakan kesan sederhana dan klasik, menjadikan pilihan populer dalam desain rumah modern. Menariknya, dominasi warna putih yang elegan ini sesuai untuk berbagia gaya arsitektur rumah.

13. Variasi Pagar Tembok Estetik

 
model pagar roser rumah minimalis

Warna abu-abu memberikan dasar netral dan elegan dalam banyak desain eskterior. Roster putihnya menciptakan fokus visual yang menonjol. Desain pagar roster minimalis ini memberikan sedikit privasi dan sosok dengan berbagai gaya rumah terutama rumah minimalis.

14. Model Pagar Roster Rumah Minimalis

 
pagar rumah roster minimalis

Model pagar roster rumah minimalis ini memberikan kesederhanaan yang klasik. Warna putih dengan tanaman hias memberikan kontras yang menonjol. Anda dapat memilih tanaman lain dengan berbagai warna dan bentuk untuk tampilan menarik di sepanjang pagar.

15. Contoh Pagar Rumah Minimalis Murah

 
desain pagar roster beton

Pagar rumah dengan roster merah bata dan pintu kayu merupakan pilihan terjangkau untuk meningkatkan tapilan rumah anda. Sentuhan warna hangat dan alami memberikan nuansa alami sesuai gaya minimalis. Desain sederhana ini dapat membantu menghemat biaya dengan bahan yang lebih terjangkau.

16. Pagar Roster Minimalis yang Fungsional

 
model pagar roster beton

Pagar roster ini berfungsi sebagai penutup teras, tetapi masih membuka ruang atas untuk ventilasi. Hal ini memungkinkan cahaya matahari masuk lebih bebas di bagian atas, sedangkan bawahnya cukup terlindungi. Desainnya fleksibel dan anda bisa mengatur teras sesuai kebutuhan, entah untu bersantai maupun menerima tamu.

17. Pagar Rumah Sederhana

 
gambar pagar minimalis

Model pagar roster beton ini adalah pilihan modern untuk tampilan eskterior rumah. Ketinggiannya yang cukup rendah mensiptakan tampilan terbuka dan ramah, memungkinkan anda bisa terhubung dengan lingkungan sekitar tanpa menghalangi pandangan. Anda bisa menambahkannya dengan tanaman hias atau lampu taman agar tampilannya semakin estetik.

18. Desain Pagar Roster Beton Modern

 
pagar tembok minimalis

Pagar roster minimalis yang tinggi tanpa pintu sering digunakan untuk membatasi antar area pada hunian. Desain yang dibuat tanpa pintu memudahkan lalu lintas anda karena menjaga tampilan rumah tetap terbuka. Namun, anda mungkin perlu menambahkan keamanan lain pada bagian pintu rumah.

19. Model Pagar Roster Beton

 
Model Pagar Roster Beton

Pagar roster yang diapit pagar tembok di kedua sisinya memberikan sentuhan modern. Pagar tembok memberikan tambahan privasi dan keamanan, cocok sebagai pembatas rumah maupun area taman. Anda bisa menabahkan tanaman hias untuk membuat tapilannya lebih hidup.
 

20. Pagar Roster Minimalis Kombinasi Kayu

 
Pagar Roster Minimalis

Ini adalah kombinasi antara elemen modern dan tradisional dalam desain eksterior. Penggunaan pintu kayu di depan memberikan sentuhan hangat dan klasik, sedangkan pagar roster menyediakan elemen kontemporer yang tegas. Anda bisa menggunakannya untuk area depan rumah atau taman samping.

Tips :

 
  1. Rencanakan desain pagar roster minimalis dengan cermat. Tentukan tinggi, panjang dan jenis roster yang akan digunakan.
  2. Meski menekankan tapilan sederhana, pastikan pagar kokoh dan tetap aman.
  3. Pilih warna sesuai gaya rumah anda. Warna netral eeprti putih, hitam atau abu-abu bisa menjadi pilihan yang tepat untukrumah minimalis.
  4. Pertimbangkan tingkat perawatan, karena roster sering memerlukan perawatan cat secara teratur.
  5. Pilih detail atau motif yang memberikansentuhan estetika unik.
  6. Pertimbangkan menggunakan lampu taman atau lampu pagar untuk memberikan sentuhan estetika di malam hari.
  7. Jika anda bingung, bisa menggunakan jasa arsitek desian eksterior untuk mendapatkan saran yang lebih baik.
 

FAQ


Apa keuntungan pagar roster minimalis?
Keuntungan pagar roster adalah tampilan yang bersih dan estetis, memungkinkan cahaya masuk, sirkulasi udara dan kompatibel dengan berbagai gaya rumah.

Material apa yang umum digunakan untuk pagar roster?
Material yang sering digunakan untuk pagar roster adalah besi, baja atau aluminium.

Bagaimana cara merawat pagar roster?
Perawatan pagar roster hanya perlu membersihkan debu dan kotoran pada lubang-lubangnya secara rutin. Jika memungkinkan bisa di cat.

Apa desain pagar roster beton cocok untuk semua gaya rumah?
Pagar roster cocok dengan berbagai gaya rumah, terutama yang memiliki gaya modern atua kontemporer. Namun, dapat diadaptasi agar sesuai dengan gaya rumah lainnya, tergantung desain dan pemilihan warna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel