Aktifkan Javascript

Untuk mengakses blog RUmahku Unik, hidupkan Javascript di dalam pengaturan browser.

10 Ide Warna Kamar Mandi Minimalis yang Bagus & Elegan

Gaya minimalis menjadi pilihan populer dalam mendesain kamar mandi yang nyaman dan fungsional. Memilih warna yang tepat untuk kamar mandi minimalis menjadi langkah penting untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan estetik. Berbagai pilihan mulai palet warna netral yang lembut hingga kontras yang dramatis'pun bisa menciptakan tampilan yang menarik.

Pemilihan warna yang tepat dapat membuat ruangan kamar mandi tampak lebih luas dan memberikan kesan sederhana yang nyaman dan enak dilihat. Beragam pilihan warna populer dapat digunakan, mulai dari nuansa putih untuk kesan bersih dan minimalis, hingga warna hangat elegan seperti abu-abu dan beige. Dengan memahami kombinasi yang tepat, anda dapat menciptakan kamar mandi yang menawan secara visual.
 

Warna Kamar Mandi Minimalis

 

1. Oranye dan Putih yang Cerah dan Ceria


desain kamar mandi minimalis 2x3

Warna oranye cerah dan ceria dapat mempengaruhi mood anda agar lebih bersemangat!. Warna putih pada kabinet, watafel dan bak mandi digunakan untuk menyeimbangkan warna cerah sekaligus menambah kedalaman warna pada ruangan. Aksen hitam pada ubin dan adanya cermin pada dinding akan membuat kamar mandi anda lebih hidup!.
 

2. Aqua + Cokelat Emas, Suasana Segar yang Nyaman

 
desain kamar mandi minimalis 2x3

Bagi yang ingin nuansa segar dalam warna aqua, tingkatkan kontras kamar mandi dengan tambahan warna cokelat dan emas sebagai aksen. Warna kayu yang lebih hangat akan melengkapi seluruh ruangan agar lebih erasi. Variasi keramik kamar mandi minimalis dalam kontras putih memberikan nuansa dan segar, menambah estetika dalam interior.
 

3. Abu-abu + Hitam + Putih, Pilihan Populer Kamar Mandi Minimalis

 
desain kamar mandi minimalis

Menciptakan kamar mandi minimalis modern yang nyaman bisa dilakukan dengan mengkombinasikan warna-warna netral seperti abu-abu, putih dan hitam. Palet warna yang diciptakannya sederhana, tetapi cocok untuk berbagai jenis finishing marmer, kayu, karpet dan perabotan lainnya.
 

4. Hijau Lumut + Putih, Nuansa Alami yang Estetik

 
kamar mandi mewah

Penggunaan warna hijau memberikan suasana tenang dan segar yang kini menjadi tren populer untuk dicoba. Anda dapat membawa nuansa alami ke dalam kamar mandi minimalis dengan paduan warna hijau lumut dan putih. Tambahkan aksen warna hitam dan merah muda untuk kontas tambahan pada logam kran dan wastafel kamar mandi.
 

5. Merah Muda + Putih, Kelembutan yang Sempurna

 
kamar mandi mewah

Mengaplikasikan warna merah muda dan menyempurnakannya dengan warna putih pada dinding, countertop dan kran membuat tampilan kamar mandi anda tampak manis dan menyenangkan!. Kombinasi warna ini cocok untuk ruang kecil seperti desain kamar mandi minimalis 2x3. Untuk memberika sentuhan glamor yang lebih mewah, tambahkan aksesoris dan fitting berwarna emas, krom atau kuningan.
 

6. Biru Safir+ Putih, Cocok untuk Kamar Mandi Minimalis Modern

 
kamar mandi minimalis modern

Kombinasi kedua warna ini juga cocok untuk ruang kecil, misalnya desain kamar mandi minimalis 2x2. Warna biru dan putih memberikan nuansa segar dan tenang. Untuk menambah kesan mewah, tambahkan aksen warna hitam, krom atau emas.
 

7. Biru Muda + Putih, Pilihan Kamar Mandi Kecil

 
kamar mandi minimalis modern

Untuk menciptakan suasana yang menenangkan pada model kamar mandi minimalis, pilihan warna biru muda dan putih bisa menjadi pilihan. Kombinasi warna ini cocok digunakan pada kamar mandi kecil, karena mampu memantulkan cahaya dengan baik. Anda bisa melengkapi kombinasi palet warna dengan menambahkan aksesn hitam dan cokelat kayu.
 

8. Cokelat + Putih Krem, Nuansa Klasik yang Elegan

 
model kamar mandi minimalis

Alih-alih putih murnim menggunakan putih krem dan cokelat lembut dapat menciptakan model kamar mandi sederhana tapi mewah yang beda dari lainnya. Agar lebih menarik, tambahkan elemen tekstur seperti marmer, terrazzo, ubin atau karpet untuk memberikan dimensi dan kehangatan pada ruangan. Beragam tekstur ditambah mengaplikasikan warna berani seperti hitam sebagai aksen akan membuat tampilan kamar mandi lebih unik dan khas.

9. Abu-abu + Cokelat Kayu, Cocok untuk Kamar Mandi Mewah

 
kamar mandi hotel

Kamar mandi mewah ini menggunakan warna netral yang terinspirasi gaya Nordic dan Jepang, dimana bahan - bahan alami dimanfaatkan seperti apa adanya. Nuansa hangat dari kayu yang bersanding dengan warna dingin dari abu-abu menciptakan suasana yang segar dan menenangkan. Ini juga menciptakan kontras yang sempurna antara bebatuan yang elegan dan kayu yang nyaman.

10. Abu-abu + Putih, Pilihan Terbaik Kamar Mandi Minimalis

 
kamar mandi hotel

Warna abu-abu dan putih adalah kombinasi warna yang populer pada hunian gaya minimalis. Kedua warna ini memungkinkan anda menggabungkan beberapa nuansa dalam ruangan kecil dengan mudah.

Anda bisa memberi warna abu-abu dan putih pada dinding, lantai dan perlengkapan di dalamnya. Beragamnya warna abu-abu juga akan memudahkan anda dalam menciptakan kontras yang menarik dan suasana elegan dalam kamar mandi.

Dengan menggabungkan beberapa ide warna yang bagus dan elegan, anda dapat menciptakan kamar mandi minimalis yang mengesankan. Tampilan kamar mandi yang bersih, tenang dan perpaduan kontras yang dramatis akan membuat kamar mandi tampak indah sempurna. Semoga bermanfaat!
 

FAQ


Cat apa yang bagus untuk kamar mandi?
Pastikan menggunakan cat yang tahan kelembaban dan mudah dibersihkan untuk kamar mandi. Jenis cat yang bagus adalah cat dengan formula semogloss atau satin finish yang tahan terhadap percikan dan uap air. Beberapa rekomendasi merk cat dinding bisa dilihat pada artikel ini : Merk Cat Tembok yang Bagus, Awet & Berkualitas

Kamar sempit bagusnya warna apa?
Ruangan atau kamar sempit cocok menggunakan warna terang, begitu juga kamar mandi minimalis. Gunakan warna putih, krem, atau nuansa pastel yang dapat menciptakan ilusi optik ruang yang lebih luas dan terbuka. Simak artikel : 8 Tips Jitu Memilih Warna Ruangan yang Bagus & Tepat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel