Aktifkan Javascript

Untuk mengakses blog RUmahku Unik, hidupkan Javascript di dalam pengaturan browser.

15 Desain Kamar Mandi Sederhana tapi Bersih dan Gak Murahan!

Memiliki kamar mandi sederhana tapi bersih dan elegan disukai banyak orang, khususnya yang menghuni rumah minimalis. Meski sebenarnya desain mewah dan modern lebih menarik perhatian, desain yang bersih dan estetik juga memiliki daya tariknya sendiri. Desain yang sederhana memberikan kesan minimalis yang tak hanya mempercantik ruangan tetapi juga menciptakan ruang yang fungsional.

Desain kamar mandi tersebut dapat diwujudkan dengan memperhatikan pemilihan bahan dan warna yang tepat. Pemakaian keramik dengan desain simple dapat menciptakan tampilan elegan tanpa terkesan berlebihan. Untuk penyepurnaan, penggunaan elemen-elemen dekoratif seperti lampu, tanaman hias akan menambah keindahan tanpa menyampingkan kesederhanaan.

Konsep Desain


Kamar Mandi Sederhana

Tren Terbaru  Kamar Mandi Sederhana


Fokus utama yang sedang tres adalah desain yang ramah lingkungan dengan penggunaan teknologi, misalnya teknologi sensor air otomatis, pengaturan suhu dan sebagainya. Selain itu, tren warna netral dan tekstur alami juga mendominasi menciptakan kamar mandi sederhana tapi bersih dan elegan. Integrasi unsur-unsur alam, seperti tanaman hias atau material organik, turut memberikan sentuhan segar yang sesuai dengan tren kontemporer.

Material & Model


Tren material saat ini mengarah pada penggunaan batu alam, kayu, dan keramik dengan tekstur yang menonjol. Pintu kaca transparan atau cermin besar dapat memberikan ilusi ruang lebih besar dan meningkatkan pencahayaan alami. Pemilihan model pancuran atau bak mandi yang ergonomis juga memperkuat kesan fungsionalitas dan gaya.

Pemilihan Furniture dan Aksesoris


Menciptakan kamar mandi sederhana tapi bersih membutuhkan furniture minimalis dan aksesoris yang tidak berlebihan. Model wastafel dan lemari penyimpanan yang terintegrasi memberikan kesan rapi dan minimalis. Pemilihan aksesoris seperti handuk berwarna-warni, tempat sabun modern, atau rak yang terstruktur dapat memberikan sentuhan personal tanpa mengubah konsep keseluruhan.

Berapa Biaya Desain Kamar Mandi Sederhana?


Biaya desain kamar mandi sederhana bervariasi tergantung beberapa faktor, yaitu lokasi geografis, ukuran kamar mandi, material, dan jasa desain. Secara keseluruhan, total biayanya dapat berkisar antara beberapa juta hingga puluhan juta rupiah, tergantung kebutuhan dan selera Anda.

Desain Kamar Mandi Sederhana tapi Bersih


1. Kamar Mandi Simple dan Bersih


model keramik kamar mandi

Menggunakan dominasi warna putih dan aksen gelap. kamar mandi minimalis ini tampak bersih dan lapang. Area shower dipisahkan oleh pembatas transparan dan ubin berbeda agar tampak modern dan menyegarkan. Tanaman hias daun melengkapi suasananya agar lebih berwarna dan nyaman.

2. Dominasi Biru Laut yang Menyegarkan


model keramik kamar mandi

Mendesain kamar mandi sederhana tapi bersih bisa diwujudkan dengan meminimalisir aksesoris berlebih. Menempatkan kaca besar dengan paduan warna cerah di dinding menciptakan tampilan segar sekaligus membuat perbedaan yang mencolok.

3. Kamar Mandi Kecil Minimalis


model wastafel

Kamar mandi gaya klasik ini tetap menarik bagi Anda yang suka kesederhanaan tanpa banyak budget. Jendela besarnya mampu menerangi area, sehingga tidak memerlukan banyak penerangan untuk ruangan. Tanpa aksesors berlebih, dekorasi ruang hanya ada pada motif di bawah plafon dan keramik lantai kamar mandi, membuatnya tetap sederhana tapi menawan.

4. Kamar Mandi Minimalis


kamar mandi modern

Model kamar mandi ini banyak diaplikan pada hunian rumah minimalis. Dengan warna abu-abu dan jendela kecil, pencahayaan yang dibutuhkan mungkin lebih besar. Sehingga dalam hal ini pengaturan ruang harus dipertimbangkan agar ruangan tidak tampak penuh, serta bisa menggunakan elemen kaca, dan ubin mengkilap yang bisa memantulkan cahaya.

5. Desain Kamar Mandi Kecil


kamar mandi kecil

Ini adalah model kamar mandi klasik dengan dinding pendek untuk pembatas area shower, agar tetap menciptakan keterbuaan ruang kecil. Keramik lantai dan dinding sederhana, dengan paduan warna netral yang sesuai menciptakan nuansa bersahaja dan elegan.
 

6. Kamar Mandi Sederhana tapi Bersih


wc minimalis

Menggunakan dominasi warna putih, menciptakan kamar mandi sederhana tapi bersih dan rapi bisa diwujudkan. Ruangannya dibagi menjadi area mandi dan toilet untuk tampilan lebih teratur. Apalagi shower tanpa pintu kini semakin populer dalam kamar mandi kecil modern karena dapat menghemat ruang.

7. Warna Lembut yang Menenangkan


wastafel kamar mandi

Kaman mandi minimalis ini menggunakan perpaduan warna netral yang lembut dan menenangkan. Penambahan kaa lebar mampu memantulkan cahaya untuk ilusi ruang lebih lebar. Sementara tanaman hias melengkapi suasana serta menjaga kualitas udara agar lebih bersih dan segar.
 

8. Kamar Mandi Estetik dengan Bathup Sudut


toilet minimalis

Kombinasi bak mandi sudut dengan shower dapat menghemat ruang pada kamar mandi sederhana tapi bersih dan elegan ini. Dengan begini, Anda dapat memiliki bak mandi untuk berendam dan shower untuk berbilas dalam satu tempat. Solusi ini tidak hanya efisien dalam penggunaan ruang tetapi juga memberikan fleksibilitas fungsional untuk memenuhi kebutuhan Anda.

9. Kamar Mandi Minimalis 2x2


kamar mandi minimalis sederhana

Desain kamar mandi minimalis ini menggunakan warna cerah dan cermin besar untuk membuat visual ruang lebih luas. Desain sederhananya disempurnakan dengan tanaman hias untuk menambah nuansa alami, keindahan serta kualitas udara. Sehingga, tak hanya juga memberi keindahan estetika, tetapi juga meningkatkan keseimbangan di dalam ruangan.

10. Desain Unik Layaknya Kolam


model kamar mandi sederhana tapi mewah

Bagi yang ingin nuansa lebih fantastis untuk kamar mandi kecil, bisa memodifikasi bak mandi terbenam layaknya kolam. Ini bisa menciptakan suasana eksklusif dan berkelas akan menambah gaya dalam ruangan. Sehingga, tidak hanya memaksimalkan penggunaan ruang, tetapi juga meningkatkan estetika, menjadikannya kombinasi ideal antara kenyamanan dan gaya.

11. Model Kamar Mandi Sederhana Minimalis


Desain kamar mandi sederhana dan murah

Menciptakan kamar mandi sederhana tapi bersih pada ruang kecil bisa disiasati juga dengan memilih ukuran shower. Dengan memilih model sesuai dengan ukuran ruang, Anda tidak hanya memastikan fungsionalitas optimal tetapi juga menciptakan tampilan ruang yang efisien dan nyaman.

12. Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3


desain kamar mandi minimalis

Kamar mandi minimalis monokrom ini dilengkapi dengan tirai cerah untuk memecah suasana sekaligus menjadi titik fokus. Sehingga Anda bisa menggunakan tirai dengan sentuhan gaya personal yang diinginkan.

13. Kamar Mandi Estetik


desain kamar mandi

Pembatas kaca modern dan jendela lebarnya memberikan nuansa modern pada kamar mandi. Apalagi, elemen kayu yang digunakan bisa menciptakan tampilan elegan meski sederhana. Tanaman hias semakin menyegarkan suasana, menjadikannya kamar mandi minimalis berkonsep alami yang menawan.

14. Desain Kaman Mandi Minimalis Modern


kamar mandi minimalis

Kombinasi ubin hitam putih klasik menciptakan tampilan yang serasi, sehingga kamar mandi terlihat lebih luas. Desai kamar mandi sederhana tapi bersih dan estetik ini dilengkapi dengan tanaman yang menjuntai hingga ke bawah, memberikan nuansa alami sekaligus dekoratif yang indah.

15. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah


tanaman indoor

Kamar mandi sederhana tapi bersih dan alami memang disukai banyak orang. Untuk memberi warna pada ruangan yang terkesan biasa-biasa saja, tirai shower motif warna warni dan tanaman hias bisa jadi solusi. Apalagi, dinding putih cocok dikombinasikan dengan warna apapun.

Do & Dont

Do :

 
  1. Pastikan desain kamar mandi memberikan fokus pada fungsionalitas. Tempatkan elemen seperti wastafel, toilet, dan shower dengan cara yang memaksimalkan ruang dan kenyamanan penggunaan.
  2. Pilih palet warna netral seperti putih, abu-abu, atau beige untuk memberikan kesan bersih dan terang. Warna-warna ini juga menciptakan tampilan yang timeless dan elegan.
  3. Pilih material yang mudah dibersihkan dan tahan kelembaban. Keramik atau porselen adalah pilihan umum untuk lantai dan dinding kamar mandi yang tahan lama dan mudah dirawat.
  4. Agar menciptakan kamar mandi sederhana yang bersih dan terang, gunakan lampu LED atau cahaya alami jika memungkinkan.
  5. Pilih perabot dan aksesoris yang sederhana namun berkualitas. Hindari dekorasi yang berlebihan dan pilih elemen-elemen yang memberikan kesan elegan.

Don't :

 
  1. Jangan memadati ruang kamar mandi dengan terlalu banyak perabot atau aksesoris. Pertahankan ruang agar terlihat bersih dan terorganisir.
  2. Hindari penggunaan warna terlalu mencolok atau terlalu banyak pola. Ini dapat membuat kamar mandi terlihat ramai dan tidak bersih.
  3. Jangan memilih material yang sulit dibersihkan atau rentan rusak akibat kelembaban.
  4. Hindari kurangnya ruang penyimpanan.
  5. Jangan memilih perabot atau aksesoris yang tidak sesuai dengan gaya keseluruhan kamar mandi.
 

FAQ


Berapa ukuran kamar mandi minimalis?
Ukuran standar kamar mandi minimalis sekitar 1,5 meter x 2,5 meter.

Berapa tinggi keran kamar mandi?
Tinggi keran kamar mandi umumnya berkisar antara 15 - 20 cm dari permukaan wastafel.

Berapa tinggi meja wastafel kamar mandi?
Tinggi meja wastafel kamar mandi umumnya antara 80 - 85 cm dari lantai.

Berapa ukuran keramik lantai kamar mandi?
Ukuran keramik lantai kamar mandi dapat bervariasi, namun yang umum digunakan adalah 30 x 30 cm atau 60 x 60 cm.

Berapa kemiringan kamar mandi?
Kemiringan kamar mandi biasanya memiliki kemiringan minimal 1 hingga 2 derajat menuju saluran pembuangan untuk memastikan air mengalir dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel