Aktifkan Javascript

Untuk mengakses blog RUmahku Unik, hidupkan Javascript di dalam pengaturan browser.

15 Ruang Makan Mewah, Gaya Minimalis Sentuhan Eksklusif

Ruang makan merupakan bagian penting dalam sebuah rumah untuk menyantap makanan bersama keluarga maupun tamu. Tempat ini adalah ruang diana interaksi sosial terjadi, dimana orang-orang akan berbagi hidangan, berbincang dan menghabiskan waktu bersama. Desain ruang makan mewah dirancang untuk menciptakan pengalaman bersantap dengan cara yang instimewa.

Dengan perpaduan interior yang elegan, furniture berkualitas dan suasana yang mengundang, akan membuat waktu menyantap hidangan semakin sempurna. Tak hanya sekedar tempat makan biasa, ini adalah ruang yang sangat memanjakan. Dekorasi ruangan yang berkelas akan menciptakan atmosfer istimewa untuk menghabiskan momen perjamuan yang mengesankan.

Konsep Desain

 
inspirasi ruang makan minimalis

Warna & Material


Umumnya, ruang makan mewah menekankan penggunaan warna yang berkesan elegan seperti emas, perak, krem dan abu-abu untuk menciptakan atmosfer tenang dan berkelas. Sentuhan warna hangat seperti marun, biru tua atau hijau zambrud bagus digunakan sebagai akses untuk menambah kehangatan visual.

Penggunaan material mewah seperti marmer untuk lantai atau meja, kain sutera atau beludru untuk kursi, serta kayu berkualitas tinggi untuk furniture juga memberikan sentuhan mewah yang istimewa. Detail seperti ukiran halus dan ornamen artistik pada dinding dan langit-langit juga dapat menambah estetika yang sempurna.

Perabot & Pemilihan Aksesoris


Tak hanya warna dan material, pemilihan perabot dan aksesoris juga dapat mempengaruhi tampilan ruang makan. Perabot seperti meja makan dan kursi dengan desain unik, detail halus, bufet dan lemari kaca dengan ukiran artistik bisa menjadi fokus utama.

Pemilihan aksesoris seperti lampu gantung mewah, piring dan gelas kristal, serta linen mewah untuk meja makan menambah sentuhan elegan. Anda bisa menambahkan karya seni seperti lukisan dinding dan pajangan dekoratif di bufet. Kombinas perabot dan aksesoris yang sesuai akan menciptakan harmoni antara fungsionalitas, estetika dan kenyamanan ruang makan.

Berapa Biaya Desain Ruang Makan Mewah?


Biaya mendesain ruang makan mewah bervariasi tergantung berbagai faktor seperti ukuran ruangan, pemilihan material, perabotan dan biaya konstruksi atau renovasi. Jika Anda ingin membeli furniture, aksesoris dan perlengkapan makan yang mahal, mungkin bisa menghabiskan biaya sekitar puluhan hingga ratusan juta.

Ruang Makan Mewah

 

1. Ruang Makan Estetik Aksen Biru


desain ruang makan

Warna netral dengan sentuhan biru cerah pada kursi memberikan keunikan yang menarik. Penambahan warna biru menciptakan kesegaran dan menjadikan ruang makan terasa lebih mengundang dan hidup!.

2. Nuansa Putih yang Elegan

 
ruang makan modern

Ruang makan mewah ini memancarkan kelasnya dengan lantai dan dinding marmer putih yang elegan. Didominasi warna putih, sentuhan cokelar hadir untuk menyempurnakan ruang, dan warna hijau taman di balik dinding kaca menambah kesegaran sekaligus pemandangan yang tidak membosankan.

3. Ruang Makan Modern

 
Lampu gantung unik

Kursi-kursi klasik menciptakan tampilan visual yang memadukan elegansi gaya kuno dan estetika modern. Lampu gantung modern, aksen emas dan karpet bermotifnya menciptakan perpaduan yang indah dan mewah.

4. Lampu Gantung Unik yang Berkilau

 
Lampu gantung mewah

Dalam ruang makan yang dipenuhi nuansa emas yang mewah, perhatian tertuju pada meja. Desainnya yang unik menciptakan titik sorot yang menarik perhatian. Kursi dengan sentuhan halus menciptakan kenyamanan, sementara lampu gantung menyajikan pencahayaan spektakuler dengan kilaunya yang melimpah.

5. Interior Ruang Makan Cantik & Berkelas

 
ruang makan estetik

Ini adalah ruang makan estetik dengan detail dan tekstur yang kaya. Kursi hijau yang menyegarkan dengan karpet yang memberikan kenyamanan. Lampu gantung unik, meja marmes dan kilau pada tekstur dinding menabah kemewahan yang tak terbantahkan.

6. Ruang Makan Mewah Minimalis

 
ruang makan terbuka

Ruang makan mewah bernuansa putih ini memiliki kontras elegan dengan warna gelap pada kaki-kaki kursi, meja dan bufet. Kaca besar pada dinding menambah keterbukaan ruang, membuatnya tampah lapang. Uniknya lampu gantung di tengah ruangan menambah daya tarik modern yang elegan.

7. Ruang Makan Minimalis Mewah

 
ruang makan minimalis

Ruangan berwarna netral ini memberikan kesan tenang dengan aksen hitam pada meja dan bufet untuk menabah sentuhan dramtis. Berada di depan dinding atau jendela kaca, membuat tampilannya terang dan lapang. Sentuhan artistiknya ditampilkan pada lampu gantung modern yang memberikan pencahayaan menarik pada ruangan.

8. Meja Bundar Mewah yang Estetik

 
desain ruang makan minimalis

Ruang makan mewah dengan meja bundar memberikan nuansa menyenangkan dan keakraban pada ruangan. Titik fokus ruangan ada di bagian tengah, dimana ada karya seni lukisan besar yang diapit patung dan tanaman hias di kanan kirinya. Suasana lapang tanpa banyak dekorasi membuat ruangan tampil modern, indah dan berkelas.

9. Aksen Emas untuk Perjamuan Formal

 
ruang makan cantik

Dengan lantai kayu sederhana tanpa dilapisikarpet, interior ruang makan modern ini menampilkan aksen mewah dari furniturenya. Meja makan tipik yang estetik disangga kaki-kaki kokoh dengan detail unik. Sementara akses warna emas menghiasi kursi, kaki meja dan tiang lampu, memberikan tampilan sempurna di dalam ruangan.

10. Furniture Mewah Super Berkelas

 
ruang makan minimalis modern

Jika anda ingin tampilan mewah, menggunaakn aksen emas adalah pilihan yang bagus. Aksen emas berlimpah pada kursi, kaki meja, lampu dan beberapa peralatan menciptakan kilau kemewahan yang tiada tara!. Penggunaan karpet abu-abu bermotif abstrak menambah seni istimewa yang membuat ruangan benar-benar menunjukkan kelasnya.

11. Ruang Makan Minimalis Modern

 
hiasan ruang makan

Tampil dalam gaya modern, ruang makan ini menggunakan warna-warna netral seperti abu-abu, cokelat dan putih untuk desainnya. Marmer putih menampilan kemewahan dengan lampu gantung unik di atasnya. Dinding atau pintu kaca besar yang lebar membuat desainnya juga cocok untuk ruang makan semi outdoor.
 

12. Nuansa Natural yang Menyejukkan

 
taman indoor

Bersanding dengan taman indoor, ruang makan mewah ini menggunakan kombinasi warna-warna netral dan aksesn cerah yang menarik. karpet cerahnya tampak sempurna berpadu dengan lantai kayu cokelat dan hijaunya taman. Meja dan kursi minimalis dengan desain ramping semakin membuat ruangan mewah ini tampak praktis dan santai.
 

13. Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan

 
desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan

Memberikan sentuhan khusus dengan menggunakan kursi yang berbeda warna merupakan strategi pintar untuk menambah variasi di ruang makan. Ini menjadi cara cerdas untuk menarik perhatian visual dalam ruangan. Anda juga dapat berkreasi dengan kombinasi unsur yang berbeda untuk menciptakan harmoni yang menarik dan unik dalam desain interior.

14. Sederhana dengan Sentuhan Elegan

 
Lampu gantung minimalis

Anda juga bisa menciptakan tampilan mewah dalam desain yang lebih sederhana. Kursi kayu dan karpet sederhana disempurnakan dengan tapilan meja makan mengkilap, serta kursi modern di meja bar. Ditambah lampu gantung mewahnya, akan merubah suasana sederhana menjadi ruang makan mewah yang nyaman dan berkelas.

15. Desain Ruang Makan Mewah Minimalis

 
Lampu gantung minimalis

Ruang makan ini memang tidak luar, tetapi lantai marmer, jendela besar dan lampu uniknya menjadikan tampilannya mewah dan elegan. Menggunakan warna netral yang cenderung gelap, jendela besarnya memungkinkan cahaya alami masuk untuk menciptakan atmosfer terang dan terbuka. Warna putih pada kursi, tirai dan plafon melengkapi desainnya dengan tampilan bersih dan elegan.

Do & Doesn't

Do


  1. Gunakan material mewah seperti marmer, kayu berkualitas tinggi dan logam eksklusif untuk memberi sentuhan kemewahan.
  2. Pilih furniture dengan desain unik dan berkulitas.
  3. Gunakan palet warna yang netral dan elegan seperti seperti emas, perak, krem, atau abu-abu.
  4. Rancang sistem pencahayaan yang baik dengan lampu gantung, serta lampu aksen untuk menyoroti area tertentu di ruang makan mewah.
  5. Pastikan kursi makan yang dipilih tidak hanya estetis tapi juga nyaman.
  6. Pilih aksesoris seperti piring kristal, linen berkualitas dan elemen dekoratif mewah untuk menambah sentuhan eksklusif.
 

Doesn't

 
  1. Hindari memilih material murah atau tiruan yang dapat mengurangi kesan mewah.
  2. Hindari penataan yang berlebihan dengan terlalu banyak perabot dan dekorasi.
  3. Sebaiknya tidak menggunakan warna palet warna terlalu cerah dan berlebihan.
  4. Jangan memilih furniture yang biasa-biasa saja untuk ruang makan mewah.
  5. Hindari pencahayaan terlalu terang yang mengurangi suasana hangat dan nyaman.
  6. Tidak memiliki penyimpanan cukup untuk peralatan makan dan barang-barang lainnya.
 

FAQ


Apa yang membuat ruang makan mewah berbeda dari yang lain?
Ruang makan mewah memiliki elemen desain dan dekorasi yang eksklusif, seperti bahan-bahan berkualitas tinggi, furnitur yang dirancang dengan detail, dan sentuhan estetika yang menciptakan atmosfer kemewahan.

Bagaimana menciptakan nuansa mewah?
Pilih furnitur dengan desain ringan, manfaatkan pencahayaan alami dengan jendela besar, dan pilih warna-warna terang pada dinding atau lantai untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih besar.

Apa elemen yang harus dipertimbangkan dalam ruang makan mewah?
Pemilihan bahan premium, pencahayaan yang efektif, pemilihan furnitur dengan desain eksklusif, serta penggunaan aksen seperti karya seni dan tanaman hias.

Bagaimana memilih perpaduan warna yang tepat?
Pilih warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau cokelat muda sebagai dasar, dan tambahkan aksen warna yang lebih gelap seperti emas atau marmer untuk memberikan sentuhan kemewahan. Pastikan bahwa perpaduan warnanya seimbang dan menciptakan harmoni visual.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel