Aktifkan Javascript

Untuk mengakses blog RUmahku Unik, hidupkan Javascript di dalam pengaturan browser.

Plus Minus Sewa Rumah Full Furnished. Simak!

Apakah Anda sedang mencari sewa rumah?. Saat mencari tempat tinggal sewa, ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Salah satu pertimbangan penting adalah apakah Anda akan menyewa rumah dengan kondisi full furnished atau unfurnished.

Rumah full furnished adalah rumah yang telah dilengkapi dengan semua perabotan, peralatan, dan barang-barang rumah tangga yang Anda butuhkan untuk tinggal sehari-hari. Sedangkan unfurnished adalah sebaliknya, Anda hanya menyewa rumah kosongan atau tanpa perabotan.

Di wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk Gading Serpong yang berada di wilayah administratif Kabupaten Tangerang, tersedia banyak rumah sewa full furnished yang bisa Anda pilih. Dengan luasan sewa rumah Gading Serpong serta kelengkapan perabot yang beragam, harga yang ditawarkan juga berbeda-beda. Namun sebelum menentukan pilihan, Anda harus mempertimbangkan plus minus sewa rumah yang telah dilengkapi perabot tersebut.

rumah minimalis 

Kelebihan Sewa Rumah Full Furnished


Banyak kelebihan yang menjadi alasan mengapa penyewa lebih memilih rumah full furnished dengan perabotan lengkap. Salah satunya adalah gaya hidup praktis dan kemudahan ketika pindah dari atau ke rumah sewa tersebut. Berikut ini beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan memilih sewa rumah Gading Serpong full furnished.

1. Kemudahan dan Kepuasan


Salah satu kelebihan utama sewa rumah full furnished adalah kemudahan dan kepuasan yang bisa Anda dapatkan secara cepat. Anda tidak perlu repot-repot membeli perabotan dan peralatan rumah tangga baru atau membawa barang-barang Anda sendiri dari tempat tinggal yang lama. Semua yang Anda butuhkan sudah tersedia, sehingga Anda mendapat perasaan puas seperti di rumah sendiri.

2. Menghemat Waktu dan Uang


Dengan sewa rumah full furnished, Anda dapat menghemat waktu dan uang. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berbelanja perabot yang dibutuhkan dan mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli perabotan baru. Hal ini bisa sangat berguna jika Anda hanya tinggal sementara atau tidak ingin berurusan dengan proses pindah yang rumit.

3. Tidak Perlu Membawa Banyak Barang


Sewa Rumah full furnished

Jika pekerjaan menuntut Anda sering bepergian atau hanya tinggal untuk sementara waktu, maka sewa rumah full furnished adalah pilihan yang baik. Anda tidak perlu membawa banyak barang-barang pribadi Anda seperti ranjang dan kasur, lemari, atau peralatan masak.

Anda bisa meringkas barang-barang pindahan ke rumah sewa yang dipilih. Semua kebutuhan perabot harian sudah tersedia di rumah yang Anda sewa. Anda juga tidak perlu mengurus penjualan perabotan jika Anda harus pindah ke tempat tinggal yang lain.

4. Fleksibilitas


Sewa rumah Gading Serpong dengan perabotan lengkap menawarkan fleksibilitas yang tinggi. Setelah urusan kontrak sewa disepakati, Anda bisa pindah dengan mudah kapan saja dibutuhkan tanpa harus repot mengatur waktu dengan armada atau kurir pengiriman barang-barang besar dari tempat tinggal lama.

Kekurangan Sewa Rumah Full Furnished


Selain kelebihan yang akan Anda dapatkan seperti penjelasan di atas, sewa rumah full furnished juga memiliki kekurangan yang akan Anda dapatkan. Berikut ini beberapa kekurangan yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum menentukan keputusan menyewa rumah dengan perabot lengkap atau tidak.

1. Biaya Sewa Rumah Full Furnished Lebih Tinggi


rumah kontrakan

Biaya sewa selalu menjadi pertimbangan utama. Anda akan dikenakan biaya lebih tinggi pada saat sewa rumah full furnished dibandingkan dengan rumah kosong. Biaya sewa yang ditetapkan pemilik rumah juga mencakup ketersediaan perabotan dan peralatan yang sudah ada di dalam rumah tersebut yang bisa Anda gunakan selama masa sewa.

2. Berkurangnya Ruang Pribadi


Rumah full furnished mungkin menyisakan lebih sedikit ruang untuk menyimpan barang-barang pribadi yang Anda bawa. Hal ini bisa menjadi masalah jika Anda memiliki banyak barang pribadi atau ingin menghias rumah sesuai dengan selera Anda.

3. Tidak Dapat Mengganti Perabotan


Perabotan dan peralatan rumah tangga yang tersedia merupakan barang-barang yang juga Anda sewa. Dengan begitu, Anda tidak boleh merusak atau mengganti perabotan dan peralatan yang ada di rumah sewa full furnished tersebut. Selain itu, Anda juga tidak bisa mendekor ulang ruangan secara keseluruhan.

Anda hanya bisa menambah barang-barang pribadi Anda sebagai pelengkap dekorasi rumah, jika masih ada sisa ruang tersedia. Anda harus menahan diri untuk tidak melakukan inovasi dan mencurahkan kreativitas atas dekorasi ruangan dan suasana yang lebih personal di rumah yang anda sewa tersebut.

4. Tanggung Jawab untuk Merawat Barang


Sewa Rumah full furnished

Sebagaimana bangunan fisik rumah yang Anda sewa harus dijaga dan dirawat, maka Anda juga bertanggung jawab untuk merawat perabotan dan peralatan yang ada di dalamnya. Jika ada kerusakan yang terjadi akibat kesalahan Anda, maka Anda mungkin perlu menggantinya atau membayar biaya perbaikan. Namun jika kerusakan akibat usia perabot yang sudah tua, maka Anda bisa bernegosiasi dengan pemilik rumah.

Nah itulah tadi plus minus sewa rumah dengan kondisi perabotan lengkap alias full furnished. Keputusan sewa rumah bergantung dengan preferensi Anda dan budget yang Anda siapkan.

Jika Anda memilih sewa rumah Gading Serpong full furnished, Anda bisa mengunjungi Rumah123.com. Melalui situs jual, beli, dan sewa properti tersebut, Anda bisa mendapatkan hunian sewa berperabot lengkap dengan harga yang lebih terjangkau.

Di Rumah123.com, tersedia banyak pilihan rumah sewa di Gading Serpong atau lokasi lain yang Anda inginkan. Agar lebih mudah, Anda bisa mengatur preferensi full furnished, lokasi, fasilitas lain, dan kisaran harga yang diinginkan menggunakan fitur filter yang tersedia.

Urusan sewa menyewa rumah jadi lebih mudah dan praktis melalui Rumah123.com.

FAQ


Apakah apartemen full furnish?
Apartemen full furnish adalah apartemen yang sudah dilengkapi dengan semua perabotan dan peralatan yang diperlukan untuk tinggal, termasuk furniture, peralatan dapur, dan barang-barang lainnya.

Apa yang dimaksud furnished?
Furnished mengacu pada properti yang telah dilengkapi dengan perabotan dan perlengkapan yang diperlukan, seperti mebel, peralatan, dan dekorasi.

Apa yang dimaksud dengan rumah sewa?
Rumah sewa adalah properti yang disewakan kepada penyewa untuk jangka waktu tertentu, biasanya dengan pembayaran sewa bulanan atau tahunan, tanpa kepemilikan atas properti tersebut. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel