Aktifkan Javascript

Untuk mengakses blog RUmahku Unik, hidupkan Javascript di dalam pengaturan browser.

15 Desain Ruang Keluarga Mewah, Family Time Jadi Lebih Meriah

Ruang keluarga dan ruang makan merupakan tempat berkumpul dan berbagai momen istimewa bersama keluarga. Meski menjadi tempat berkumpul, bukan berarti tidak perlu mendesain dan mendekorasi interior agar lebih menjadi daya tarik pribadi, tetutama jika Anda memiliki ruangan yang cukup luas. Sehingga, mendesain ruang keluarga mewah dengan berbagai kenyamanan bisa anda lakukan.

Perbedaan ruangan mewah dengan ruangan-ruangan lain bisa dilihat dari pemilihan warna, furniture dan aksesoris yang cermat. Ide-ide kreatif untuk membuat ruang tampak elegan juga dilakukan dengan cara memadukan elemen-elemen seperti pencahayaan, tekstur dan dekorasi dinding. Bagi anda yang menginginkan desain interior ruang keluarga modern & eksklusif, bisa membaca beberapa panduan dan inspirasi di bawah ini!

Konsep Desain

desain ruang keluarga

Warna & Material


Warna yang serig digunakan dalam desain ruang keluarga mewah adalah warna netral seperti krem, putih, abu-abu dan beige. Penggunaan warna netral juga digunakan untuk desain rumah minimalis dan modern, karena dapat menciptakan latar belakang yang elegan. Penambahan aksen berwarna emas, perak dan warna lembut seperti biru tua, ungu dan merah anggur juga kerap digunakan untuk sentuhan keanggunan dan kemegahan.

Perabot & Pemilihan Aksesoris


Perabot seperti sofa mewah, kursi antik dan meja konsol elegan sangat cocok untuk menciptakan dasar ruangan mewah. Ini bisa dilengkapi dengan aksesoris yang memberikan sentuhan akhir, mencangkup lukisan seni, cermin besar berbingkai mewah, karpet lembut, bantal warna warni, vas bunga elegan dan sebagainya. Jangan lupakan tanaman hijau untuk kesan segar dan ornamen seperti patung atau lampu kristal untuk memancarkan kemewahan tambahan.

Berapa Biaya Desain Ruang Keluarga Mewah?


Di Indonesia, biaya merancang dan dekorasi ruang keluarga mewah bervariasi tergantung dimana Anda tinggal, merk dan kualitas barang/perabot, tingkat kustomisasi dan jasa desainer jika ingin menggunakannya.

Untuk perabot mewah dapat berkisar antara puluhan hingga ratusan juta rupiah, sedangkan aksesoris bisa mencapai puluhan juta tergantung jenis barang dan jumlah yang dipilih. Anda bisa menghitung pula jika ingin menggunakan jasa desainer dan pekerjaan konstruksi yang bisa mencapai puluhan.

Desain Ruang Keluarga Mewah


1. Model Ruang Keluarga Aesthetic 


ruang keluarga modern

Desain interior ini adalah kombinasi sempurna antara gaya modern dan kenyamanan. Memiliki jendela besar dan lampu unik, memancarkan aura kehangatan dan elegansi di dalam suasana terang dan terbuka. Model sofa ruang keluarga berwarna biru menjadi titik fokus dalam ruang bernuansa abu-abu putih, memberikan aksen menarik dan menyegarkan.

2. Model Partisi Modern untuk Privasi

 
model plafon ruang keluarga

Partisi tebal dari marmer hitam menjulang megah tidak hanya sebagai elemen dekoratif, tetapi juga sumber penghangat untuk ruang keluarga mewah. Dinding kaca di halaman belakang memberikan pemandangan spektakuler, membuat ruangan tampak lapang dan seolah-olah menyatu dengan alam.

3. Ruang Keluarga Modern Warna Netral


ruang keluarga aesthetic

Model ruang keluarga ini tampak modern dengan warna netral dan aksen yang serasi. Pencahayaan uniknya menyinari garis-garis tekstur plafon dan dinding ruang, menambahkan kesan mewah yang sempurna. Bantal warna kuning dan hitam serta tanaman indoor memberikan aksen segar dan menarik yang membuat interior lebih hidup.

4. Desain Ruang Keluarga Gaya Simetris

 
dekorasi ruang tv

Ruang Keluarga Mewah ini memancarkan kesan elegan dengan desain simetrisnya yang indah. Dekorasi ruang TV tampak mencolok dengan backgound hitam bermotif marmer, diapit jendela tinggi dan tanaman hias yang menyegarkan suasana. Lampu minimalis unik, serta model plafon ruang keluarga yang serasi dengan karpet membuat tampilannya semakin sempurna.

5. Ruang TV Minimalis Mewah

 
ruang tv mewah

Desain ruang keluarga minimalis eleganini memiliki sentuhan klasik yang memikat. Dinding kayu dengan lantai cokelatnya sangat serasi berpadu dengan elemen warna abu-abu dan putih pada ruangan. Penerangan dari jendela, lampu dan sorot lampu dinding menciptakan nuansa dramatis yang istimewa.

6. Ruang Keluarga Mewah dengan Lampu Unik

 
ruang tv minimalis mewah

Sofa mewah klasik yang berhadapan dengan dinding TV marmer menciptakan kemewahan yang luar biasa pada ruangan. Didominasi warna putih, ruang keluarga mewah ini menggunakan berbagai elemen desain menarik, seperti karpet abu, lampu gantung unik dan lampu di kanan kiri sofa. Desain cerahnya dan kesan lapang menciptakan kenyamanan ketika berkumpul bersama keluarga.

7. Ruang TV Mewah Nuansa Putih

 
ruang tv minimalis

Model ruang keluarga ini meski tampak sederhana, kemewahan tampak pada penggunaan perabotan dan plafon dramatis yang memukau. Material kayu menaciptakan suasana hangat dan sederhana, sementara sofa cantiknya tapak mengundang dengan bantal bermotif yang menarik.

8. Ruang Keluarga Modern Minimalis

 
desain ruang keluarga sederhana

Ruang keluarga mewah ini menyediakan dua opsi untuk bersantai, yaitu di sofa dan di kursi santai. Jendela besarnya membuat ruangan cerah dan tampak lapang, sementara lampu di sudut menciptakan suasana privat saat malam tiba. Bingkai emas pada pigora dinding cukup mencolok untuk menyempurnakan kesan mewah dalam ruangan.

9. Desain Ruang Santai yang Elegan

 
sofa minimalis

Partisi ruang keluarga sangat fungsional dengan menjadikannya struktur untuk memasang TV. Sofa dan lampu hias hitam di tepinya sangat mencolok, menambahkan kontras yang menarik dalam ruangan bernuansa putih. Karpet dengan motif sederhana tampak memikat untuk berpadu dengan lampu bergaya klasik di plafon dan dinding ruang.

10. Ruang TV Minimalis

 
model sofa ruang keluarga

Ruang keluarga mewah yang menyatu dengan ruang makan menjadi tempat berkumpul keluarga yang sempurna. Ini memungkinkan Anda melakukan dua akvitas dengan mudah, tanpa menghalangi sosialisasi bersana keluarga. Meja kayu bersanding dengan sofa nyaman, membuktikan bahwa Anda bisa menciptakan interior megah meski dengan barang sederhana.

11. Ruang TV dan Ruang Makan Menyatu

 
ruang tv dan ruang makan menyatu

Tempat duduk ruang keluarga yang ditata melingkar di sudut memungkinkan sosialisasi yang terbuka dengan anggota keluarga. Warna-warna cerah dihadirkan pada karpet, bantal sofa, kursi makan dan tanaman hias agar ruangan tampak lebih hidup dan ceria.

12. Ruang Keluarga Mewah dengan Partisi Multifungsi


ruang tv minimalis

Area ruang keluarga mewah dibingkai sempurna dengan garis-garis keramik, langit-langit ruang dan partisi minimalis. Partisi berupa rak ini bisa diisi dengan pajangan dekoratif maupun koleksi pribadi untuk menambah nilai seni dan daya tarik ruangan.

13. Ruang Keluarga dan Ruang Makan Menyatu

 
desain ruang keluarga

Tekstur rak TV dan bacground marmernya menonjolkan kemewahan yang tak bisa dipungkiri. Warna netral dengan aksen warna lain dari bantal sofa membuat ruangan sangat mengundang. Meski menyatu dengan ruang makan, area yang dibatasi karpet abu-abu bermotif akan tetap menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai.

14. Model Ruang Keluarga Minimalis Modern

 
desain ruang santai

Ini adalah ruang keluarga mewah yang nagat mempesona, karena menawarkan pemandangan halaman belakang yang menyegarkan, yaitu kolam renang outdoor. Ruangan tinggi seukuran dua lantai disempurnakan dengan lampu gantung modern dan jendela besar yang memberi cahaya pada lantai satu dan lantai dua sekaligus. Tanaman hijau menyegarkan tampak dramatis berpadu dengan sofa orange yang mencolok.

15. Ruang Keluarga Mewah Modern

 
model ruang keluarga

Desain ruang keluarga modern ini tampak dari karpet abstrak yang menunjukkan warna-warna berani yang menjadi aksen menarik dalam ruangan. Ruangan dibingkai hitam dengan dinding setengah yang dimanfaatkan untuk memajang ornamen-ornamen hias. Meski tampilan secara keseluruhan didominasi warna netral, warna-warna aksen dan penerangan yang dramtis menciptakan kesan mewah yang brilian!.

Do & Don't


Do : 

  1. Rencanakaan dengan cermat mulai dari anggaran, gaya desain dan prioritas fungsional sebelum mulai merancang.
  2. Pilih material, furniture dan aksesoris berkualitas tinggi untuk ruang keluarga mewah.
  3. Pilih warna sesuai tema desain dan berikan aksesn yang kontras. Pastikan konsistensi warna di seluruh ruang.
  4. Kombinasikan pencahayaan alami dengan lampu langit-langit atau lampu sorot untuk menciptakan atmosfer menarik.
  5. Tambahkan elemen alam seperti tanaman hias, dinding batu alam dan sebagainya untuk memberi sentuhan hangat dan keseimbangan dalam desain.

Don't
 
  1. Hindari mengisi ruang dengan terlalu banyak dekorasi. Pertahankan kesederhanaan agar elemen-elemen mewahnya mencolok.
  2. Jangan memilih furniture terlalu besar dan pilih sesuai skala ruangan.
  3. Hindari menggunakan terlalu banyak warna terang yang dapat mempengaruhi kesan mewah.
  4. Menggunakan bahan agar furniture berkualitas rendah bisa merusah kesan ruang keluarga mewah. Jangan mengorbankan kenyamanan demi tampilan mewah.
  5. Hindari menggunakan terlalu banyak tekstur yang berlawanan, misalnya tekstur kasar seperti dinding batu alam dengan sofa kulit mewah, furniture besar dan berat dengan dekorasi lembut dan sebagainya.

FAQ


Bagaimana menampilkan tampilan mewah pada ruang keluarga?
Pilih furniture dan material berkualitas tinggi seperti kulit, marmer dan kayu alami. Perhatikan palet warna yang kohesif, pencahayaan dan akses dengan elemen dekoratif yang elegan.

Apa yang harus dipertimbangkan dalam memilih furniture?
Pertimbangkan ukuran skala ruangan dan pilih furniture yang sesuai. Pilih furniture berkualitas tinggi, nyaman dan cocok dengan gaya desain.

Apa yang perlu diperhatikan dalam memilih palet warna?
Pilih warna yang mencerminkan gaya dan suasana yang Anda inginkan. Campurkan warna netral dengan aksesn warna yang elegan dan hindari menggunakan terlalu banyak warna terang.

Apa peran pencahayaan pada ruang keluarga mewah?
Pencahayaan adalah kunci menciptakan suasana mewah. Kombinasi pencahayaan alami dan buatan dapai menciptakan atmosfer yang nyaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel