Aktifkan Javascript

Untuk mengakses blog RUmahku Unik, hidupkan Javascript di dalam pengaturan browser.

Mengenal Plafon PVC, Solusi Praktis & Estetis Hunian Modern

Plafon PVC menjadi salah satu pilihan populer dalam dunia interior desain modern. Material ini menawarkan sejumlah keunggulan yang membuatnya diminati banyak orang, salah satunya tahan lama dan fleksibel. Tidak hanya menghadirkan sentuhan modern yang estetis, tetapi juga kepraktisan dalam penggunaannya, membuatnya banyak dicari untuk melengkapi kebutuhan desain rumah modern.

Memiliki berat yang ringan dan pemasangan mudah, ini memungkinkan anda untuk menghadirkan perubahan yang cepar dan efisien di berbagai ruangan. Menariknya lagi, ada beragam pilihan warna dan tekstur yang tersedia, memungkinkan anda menyesuaikan penampilan ruangan sesuai gaya rumah. Sehingga, anda akan menemukan inspirasi desain yang menarik untuk menciptakan ruang hunian stylish dan modern.

Plafon PVC minimalis

Keunggulan Plafon PVC


Jenis plafon ini terbuat dari Polyvinyl Chloride (PVC) yang fleksibel dan tahan lama. Untuk plafon, bahan PVC diolah menjadi lembaran tipis yang digunakan untuk memperindah langit-langit ruangan. Berikut beberapa keunggulannya :

1. Ringan dan Mudah Dipasang


Keungulan Plafon PVC ini menguntungkan dalam proses instalasi dan penggunaan. Memiliki bobot ringan membuatnya lebih mudah diangkut dan diangkan, sehingga memudahkan pemasangan serta hemat waktu.

Tanpa memerlukan pemasangan khusus, plafon juga mudah dipasang dibanding jenis plafon yang lain. Sehingga, anda juga bisa dengan mudah mengganti atau memperbaharuinya dengan desain baru suatu saat tanpa banyak kendala. Hal ini merupakan solusi praktis dan efisien dalam renovasi dan perbaikan ruangan.

2. Plafon PVC Fleksibel


Plafon ini mampu menyesuaikan dan membentuk berbagai desain kreatif yang elegan sesuai kebutuhan. Ini merupakan solusi ideal untuk menciptakan tampilan unik dalam ruangan. Anda dapat mengaplikasikan plafon di berbagai sudut dan bentuk ruangan, meski ruangan tidak simetris.

Selain itu, anda bisa dengan mudah memotong atau menyesuaikan plafon rumah dengan ukuran atau bentuk tertentu tanpa kesulitan. Tak heran kalau hal tersebut membuatnya menjadi pilihan populer untuk renovasi ruangan.

harga plafon pvc 

3. Tahan Kelembaban dan Cuaca Ekstrim


Material ini memiliki sifat tahan lembab, sehingga tidak akan mengalami kerusakan akibat paparan kelembaban tinggi. Sehingga, plafon PVC sangat cocok digunakan untuk ruangan seperti kamar mandi, dapur atau area outdoor.

Selain itu, PVC juga dapat bertahan dalam cuaca ekstrim seperti sinar matahari yang intens, hujan dan angin kencang tanpa mengalami perubahan warna atau kerusakan yang signifikan. Sehingga, plafon PVC dapat melindungi sekaligus mempercantik ruangan dengan maksimal.

4. Anti Karat dan Jamur


Plafon PVC memiliki daya tahan yang kuat karena materialnya tidak terpengaruh karat, sehingga tetap awet bebas kerusakan yang disebabkan korosi. Ini sangat cocok bagi anda yang tinggal di lingkungan yang cenderung korosif seperti dekat laut.

Sifat anti-jamurnya juga melindunginya dari pertumbuhan mikro organisme berbahaya seperti jamur dan bakteri. Sehingga, hal ini dapat membantu menjaga kebersihan dan kualitas udara dalam ruangan.

5. Banyak Pilihan Warna dan Tekstur

model plafon pvc

Anda bisa memilih beragam model plafon PVC termasuk pilihan warna dan teksturnya, untuk menyesuaikan dengan tema dan gaya dekorasi ruangan. Ini memungkinkan anda mencocokkannya dengan dinding maupun elemen dekorasi lainnya untuk menciptakan suasana yang berbeda pada tiap ruang. Ini membuat plafon mudah diaplikasikan pada berbagai proyek mulai bangunan industri hingga rumah pribadi.

6. Perawatan Minim


Memiliki sifat tahan lembab, cuaca ekstrim dan karat, plafon PVC tidak membutuhkan perawatan intensif seperti bahan lainnya. Bahkan, penggunaan jangka panjang tidak akan menyebabkan perubahan warna atau deformasi yang signifikan. Anda hanya perlu membersihkan plafon secara teratur dengan lap basah atau kering untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel.

7. Harga Plafon PVC Terjangkau


Memiliki berbagai keunggulan, harga plafon PVC umumnya lebih terjangkau dibandingkan material lainnya seperti plafon kayu dan gypsum. Ini membuatnya menjadi pilihan ekonomis untuk menghias ruangan agar lebih elegan dan fungsional. Harga dapat dipengaruhi oleh ketebalan dan ketahanan material.

toko bahan bangunan 

Plafon yang lebih sederhana dan standar biasanya memiliki harga yang lebih murah, sementara plafon dengan desain lebih rumit, warna khusus atau tekstur yang lebih menarik mungkin memiliki harga yang sedikit lebih tinggi. Anda bisa mendapatkan pilihan harga plafon di UKUR, toko bahan bangunan terlengkap dan terpercaya yang menyediakan banyak pilihan kebutuhan untuk rumah anda!.

Tips Memilih Plafon PVC :

  1. Pilih desain dan warna plafon rumah yang sesuai dengan gaya dekorasi dan kebutuhan ruangan anda. Contohnya, ruang keluarga membutuhkan plafon warna terang agar dapat membagikan pencahayaan ke seluruh ruangan, beda dengan plafon PVC kamar tidur yang bisa dipilih sesuai selera masing-masing.
  2. Sesuaikan ukuran dan bentuk dengan dimensi ruangan untuk hasil yang estetis.
  3. Bandingkan harga plafon PVC dan kualitasnya di marketplace untuk mendapatkan produk yang sesuai anggaran.
  4. Pastikan plafon memiliki spesifikasi sesuai standar dan garansi.
  5. Pastikan memilih plafon dari produsen atau toko terpercaya untuk mendapatkan kualitas terjamin. Anda bisa membeli atau menjual produk plafon di marketplace yang sudah terpercaya.

UKUR, Marketplace Bahan Bangunan Terpercaya!


toko bahan bangunan

Sebagai pasar online untuk kebutuhan bahan bangunan dan toko interior di Indonesia, UKUR menawarkan beragam kategori furniture untuk memudahkan anda berbelanja. Anda dapat menemukan produk-produk menarik seperti Dinding, Plafon PVC, Lantai, Tirai Jendela, Kaca Dan Aluminium, Konstruksi, AC, Sanitary, Perkakas, Besi & Baja, Safety, Furniture, Fasad & Atap, serta Elektronik.

Menjadi marketplace jasa dan konstruksi terpercaya, ada berbagai pilihan toko yang bisa dipilih sesuai lokasi dan kebutuhan anda. Beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan antara lain yaitu : pilihan produk lengkap dan berkualitas, bisa konsultasi dengan pihak manajemen, menyediakan jasa pemasangan profesional, dan banyak pilihan metode pengiriman.

Temukan plafon PVC dan semua kebutuhan bahan bangunan lain dengan harga terjangkau di marketplace toko bangunan UKUR. Ada berbagai macam diskon yang dapat membantu anda menghemat biaya untuk mewujudkan rumah minimalis yang anda impikan!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel