Aktifkan Javascript

Untuk mengakses blog RUmahku Unik, hidupkan Javascript di dalam pengaturan browser.

15 Desain Dapur Sederhana di Kampung, Adem & Praktis

Dapur merupakan salah satu area vital di rumah sebagia tempat memasak dan berkumpul keluarga. Desain dapur sederhana di kampung menggambarkan perpaduan harmonis antara gaya hidup pedesaan dan kepraktisan modern. Meski sederhana dalam penampilan, model dapur ini tetap mengoptimalkan penggunaan ruang, menjadikannya fungsional.

Penggunaan material alami seperti batu bata, kayu maupun bambu, memberikan sentuhan alami yang hangat dan menciptakan atmosfer yang nyaman. Dengan pengaturan yang baik dan pemilihan peralatan yang sesuai, dapur sederhana dapat menjadi tempat praktis untuk memasak dan tempat yang ramah untuk berkumpul bersama keluarga. Jadi, keindahan tidak selalu mewah ya!, tetapi bisa juga dengan kesederhanaan yang fungsional.

Dapur Sederhana di Kampung

 

1. Desain Dapur Sederhana di Kampung

 
Dapur minimalis

Unsur gaya pedesaan atau rustic biasanya terdiri dari lantai batu atau kayu, dinding bertekstur dan balok yang menonjol. Warna yang digunakan biasanya tidak berwarna netral atau monokrom, tetapi cenderung lebih bebas untuk memberikan tampilan hangat.

Meski perabotan dan peralatan biasanya terlihat kuno, meski sebenarnya baru. Konsepnya mengingatkan pada masa lampau, sehingga tidak ada material logam atau kaca halus yang membuatnya tampak modern.

2. Dapur Sederhana yang Fungsional


desain dapur minimalis

Ide penyimpanan dapur kecil yang bagus adalah menggantung semua peralatan yang ada untuk memaksimalkan seluruh ruang. Jika anda tidak ingin menggantung barang yang sering digunakan, pertimbangkan menambah papan gantung di area dinding yang kosong. Membuat rak terbuka di depan jendela masih memungkinkan cahaya masuk, asal gunakan areanya dengan hemat.

3. Dapur Minimalis Sederhana


kitchen set minimalis dapur kecil

Dapur sederhana di kampung ini menampilkan sentuhan klasik dengan ubin lantai yang cantik, menciptakan suasana yang elegan. Tempat masak yang terbuat dari batu terintegrasi dengan rak penyimpanan praktis.

Rak di dekat atap memberikan ruang penyimpanan tambahan yang mudah dijangkau. Plafon dengan sedikit sentuhan kayu memberikan nuansa alami dan kehangatan pada ruangan, menjadikannya tempat sempurna untuk menikmati hidangan dan kumpul keluarga.
 

4. Dapur Sederhana di Kampung dengan Sentuhan Modern


  desain dapur sederhana

Dapur di pedesaan kerap memiliki ruangan yang cukup luas, khususnya di pedesaan. Anda bisa mendekorasinya dengan sentuhan elegan dan fungsional dalam gaya industri.

Bak cuci piring terbuat dari batu alami memberikan daya tahan dan keindahan alami yang menonjol. Estetika hitam pada bagian bawah kompor menambah sentuhan modern yang menarik.

5. Model Dapur Tanpa Kitchen Set


kitchen set minimalis

Tidak terlihat penggunaan peralatan modern pada dapur sederhana di kampung ini, seperti kitchen set minimalis pada umumnya. Meski begitu, tata letak yang rapi dan nyaman, membuatnya terlihat sangat menyenangkan. Tempat penyimpanan pada dinding mencerminkan kepraktisan dan efisiensi dalam mendesain dapur di lingkungan pedesaan, dimana fungsionalitas menjadi prioritas utama.

6. Dapur Sederhana di Kampung yang Estetik


dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik

Dapur minimalis sederhana bisa memiliki penampilan yang menarik dengan penggunaan batu bata ekspose pada dinding. Dipadukan dengan kayu, menciptakan tampilan estetis dengan sentuhan segar dan alami. Tambahan tanaman hias'pun memberikan aksen hijau yang hidup sekaligus memberikan keindahan visual yang menenangkan.

7. Dapur Minimalis Modern


dapur minimalis modern

Dapur mungil ini mengusung gaya industrial yang menawan dengan mengintegrasikan indoor dan outdoor melalui sekat kaca. Penggunaan kaca memperlihatkan dapur dalam cahaya alami yang meimpah, sehingga memberikan nuansa segar dan alami yang cocok juga untuk dapur sederhana di kampung. Tidak hanya memberikan kecerahan, tetapi juga menggabungkan fungsionalitas dengan keindahan visual.
 

8. Dapur Kayu yang Menyenangkan


desain dapur minimalis

Penggunaan kayu pada dapur sederhana di kampung dapat menciptakan suasana hangat, alami dan menenagkan dalam rumah. Kayu juga dapat digunakan untuk perabotan kecil maupun besar seperti lemari atau rak penyimpanan sebagai pusat tampilan dan fungsionalitas dapur.

9. Nuansa Alam yang Elegan


desain dapur sederhana

Gaya minimalis modern juga cocok diterapkan pada desain sederhana di kampung. Penggunaan lantai beton hingga lampu anyam memberikan sentuhan tropis di dapur. Lemari dan meja masak beton memberikan kesan modern dan dayah lama yang tetap elegan.

10. Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik


meja dapur minimalis

Dapur sederhana di kampng ini menampilkan elemen-elemen harmonis. Karpet sederhana di lantai dan perabot kayu memberikan kesan alami dan keindahan dalam ruangan. Kitchen set minimalis warna putih menghadirkan tampilan modern dan fungsional dengan kombinasi kayu yang estetik.

11. Dapur Sederhana di Kampung Gaya Industrial


kitchen set minimalis

Dapur minimalis 3x2 bisa didesain menarik dengan menerapkan dinding batu bata ekspos. Penggunaan material batu bata memberikan kesan kampung yang khas dan dapat membuat dapur tampak sejuk dan estetik. Desain dapur ini mencerminkan gaya hidup sederhana yang stylish dan fungsional.

12. Dapur Sederhana Tapi Mewah


kitchen set minimalis

Ruang yang luas dan terkesan cerah menjadi keuntungan dapur di pedesaan. Di tengahnya terdapat meja dapur permanen berlapis marmer yang mewah. Furniture kayu memberikanentuhan alami dan kenyamanan saat menikmti hidangan.

13. Dapur Sederhana di Kampung Populer




Desain dapur seperti ini cukup populer dan banyak ditemukan di pedesaan. Konsep semi outdoor dengan dinding serupa pagar memungkinkan sirkulasi yang baik, sehingga ruangan sangat terasa sejuk. Apalagi, letaknya berada di samping taman atau halaman rumah, membuatnya terasa asri dan segar.

14. Aura Klasik yang Menenangkan


kitchen set minimalis

Warna dominan hijau lembut membuat suasana dapur sederhana di kampung sangat menenangkan. Meja kursi kayu di tengah ruangan memberikan sentuhan alami dan tradisional. Kitchen set minimalis ditata dengan ketinggian berbeda untuk menciptakan ruang yang menarik dan tidak monoton.

15. Dapur Minimalis dengan Meja Bar


kitchen set minimalis

Dapur sederhana ini cukup unik dengan salah satunya menjadi meja makan ala cafe. Dinding-dingnya memiliki variasi, yaitu batu bata untuk sentuhan rustic dan lapisan cor untuk kesan kokoh. Terdapat backsplash dapur dengan warna putih abu-abu yang elegan, memberikan aksesn visual menarik di area ruang makan.

Kitchen set minimalis berwarna orange, memberikan kesan energik dan bersemangat. Lantai yang terang dan beberapa tanaman hias memberikan sentuhan alami dan keseharan, menciptakan suasana yang menyenangkan saat beraktivitas di dalamnya.

Dalam desain dapur sederhana di kampung, terdapat keindahan yang tersirat dalam kesederhanaan. Dengan elemen-elemen alami dan penggunaan warna-warna hangat, akan menghadirkan atmosfer yang nyaman dan akrab. Desain ini menawarkan pesona yang indah dan menyenangkan dalam hunian anda!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel