6 Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-abu Muda Terbaik & Elegan

Kombinasi warna cat rumah abu-abu muda banyak dicari untuk mempercantik rumah minimalis dan modern. Abu-abu bukan hanya campuran antara hitam dan putih saja, tetapi warna netralnya menawarkan banyak beragam pilihan dekorasi. Abu-abu adalah pilihan populer untuk warna cat dinding karena mampu melengkapi hampir semua estetika.

Berbicara mengecat rumah, pasti terlintas warna apa yang dapat membuat rumah terlihat elegan. Nuansa abu-abu semakin populer selama bertahun-tahun, mengalahkan warna putih dan krem. Hunian anda bisa tampil klasik hingga modern jika anda menkombinasikan warna abu-abu dengan tepat.

Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-abu Muda

Warna abu-abu sangat cocok dengan hampir semua gaya atau ruang dekoratif. Jika anda mencari kombinasi yang tepat, berikut beberapa warna terbaik yang bisa jadi pilihan untuk eksterior maupun interior ruang :

1. Abu-abu + Putih

cat rumah abu abu
Warna putih adalah solusi termudah untuk mengkombinasikan warna cat rumah abu-abu. Cat putih dapat menyatu dengan warna sofa yang berbeda, begitu pula warna abu-abu. Warna ini juga dapat digunakan dalam berbagai gaya dekorasi.

Jika anda tidak ingin mengambil resiko dalam memilih warna kombinasi warna cat rumah abu-abu muda, maka putih adalah pilihan terbaik. Jika anda ingin tampilan yang sederhana, gunakan seni dinding minimalis putih atau abu-abu dan hitam.
 

2. Abu-abu + Hijau

cat rumah abu abu

Perpaduan terbaik dari hijau mint dalam kombinasi dengan dinding dan atap abu-abu muda menampilkan tampilan yang lembut dan eksotis. Kombinasi ini sangat kontemporer dan akan memberikan daya tarik pada interior anda.

cat rumah abu abu 

Selain itu, anda juga dapat menggunakan warna hijau tua (hutan) untuk sensasi alami dan bersahaja. Hijau melambangkan pertumbuhan yang cocok untuk kombinasi warna cat rumah abu-abu muda anda.

3. Abu-abu + Kuning

cat rumah abu abu

Kuning adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan beberapa warna ke dalam ruangan abu-abu. Kuning memberi kesan ceria dan bahagia. Selain itu, warna kuning apapun akan terlihat bagus dengan dinding abu-abu, sehingga anda dapat menyesuaikannya dengan gaya apapun yang anda suka!
 

4. Abu-abu + Coklat Muda / Beige

cat rumah abu abu

Jika anda mengecat dinding abu-abu dan ingin memiliki estetika tertentu, menambahkan sedikit kedalaman bisa dilakukan dengan menambahkan warna netral lain seperti krem atau cokelat. Hal ini akan membuat ruang terasa cerah tanpa banyak warna.

Sebagian besar warna abu-abu memiliki nada dingin. Jika ingin menambahkan banyak kehangatan pada ruangan, padukan dengan warna yang lebih hangat. Cokelat muda adalah salah satu warna hangat yang dapat berpadu apik dengan dinding dan sofa warna abu-abu karena dapat menjaga keseimbangan ruang.

5. Abu - abu + Biru Terang

cat rumah abu abu

Dalam desain interior, biru adalah salah satu warna paling favorit. Biru muda dapat membantu ruangan terasa lebih alami karena mewakili alam (langit). Kombinasi warna cat rumah abu-abu muda dengan biru muda membantu menambah kedalaman dan kepribadian ke dalam ruangan.

Jika dipadukan dengan sofa abu-abu, kombinasi bekerja sangat baik untuk membantu menyeimbangkan ruang serta menciptakan ruangan yang alami, menenangkan dan elegan.

6. Abu-abu + Pink

cat rumah abu abu

Warna abu-abu dan merah muda cukup untuk membuat ruangan tetap menarik. Warna merah muda apapun dapat dipasangkan dengan abu-abu muda, tergantung tampilan apa yang anda inginkan.
 
cat rumah abu abu

Penggunaan warna merah muda dan abu-abu lembut pada kamar bayi tersebut sangat menenangkan dan memberikan nuansa romantis yang pas. Seluruh ruangan tampak begitu damai dan cantik, cocok untuk buah hati anda.

7. Abu-abu muda + Abu-abu gelap

cat rumah abu abu

Meski abu-abu gelap cukup sulit untuk dipadukan dengan warna lain, anda bisa dengan mudah mencocokkannya dengan warna abu-abu terang. Kombinasi warna cat rumah abu-abu muda dan gelap menghasilkan kontras yang menambah daya tarik interior. Jika ditambahkan aksen warna krem, palet warna seperti itu khas untuk interior industrial dan Skandinavia.

Warna Furniture untuk Dinding Abu-abu

Abu-abu adalah warna netral dan anda bisa mengaplikasikan furniture warna apapun di dalamnya. Namun, sebelum memilih warna yang sesuai untuk dinding abu-abu, tentukan jenis abu-abu apa yang anda punya.

Berbagai kombinasi warna cat rumah abu-abu muda diatas bisa tampil sempurna dengan furniture warna putih, cokelat, abu-abu, cokelat jahe, biru, ungu, pink, kuning dan hijau. Abu-abu muda atau hangat harus digunakan bersama warna dingin sebagai pelengkap. Jika warna dinding dan furniture sama-sama hangat, ruangan tersebut kurang seimbang. Jadi, ingatlah bahwa kuncinya adalah keseimbangan.

Ingatlah bahwa gaya desain tipikal adalah 60-30-10, yaitu 60% warna ruangan paling dominan (sebagian besar pada dinding), 30% warna untuk memecah warna dasar dan 10% untuk warna aksen untuk menambah daya tarik.

Warna yang dipilih lebih dulu biasanya barang-barang besar seperti furniture, dilanjutkan dengan pemilihan warna untuk kusen, tirai, karpet dan sebagainya. Lalu yang terakhir adalah ornamen dekorasi. Dengan perpaduan warna yang seimbang, hunian anda akan tampak menawan. Semoga bermanfaat!

Related Posts