15 Rumah Modern 1 Lantai Atap Datar : Simetris & Menawan

Rumah modern yang cantik dan nyaman tentu menjadi impian bagi banyak orang. Jika hunian minimalis diburu para keluarga baru, maka hunian modern sering diadopsi oleh para keluarga millenial. Desain yang menggunakan konsep minimalis ini didesain apik dan menyenangkan agar tampak cantik dan elegan.

Jika tidak berkeinginan untuk bisnis properti, anda tentu akan memaksimalkan semuanya untuk hunian anda yang akan dihuni seumur hidup. Untuk itulah perencanaan desain rumah sangat penting dilakukan agar anda bisa memiliki rumah idaman. Ada banyak model dan desain yang bisa dipilih, dan semua itu tergantung berapa ukuran lahan yang anda miliki untuk mempunyai hunian yang diinginkan.

Desain Rumah Modern


Di bawah ini ada contoh gambar Desain Rumah Modern yang bisa menjadi inspirasi anda.

Desain Rumah Kombinasi Kayu


Desain Rumah Modern 1 lantai
Desain Rumah Modern ini memiliki atap datar dengan gaya arsitektur minimalis. Biasanya rumah yang memiliki atap datar memiliki ketinggian lebih dari dua lantai dengan rooftop yang bisa dimanfaatkan. Anda bisa memanfaatkan bagian atas sebagai rooftop garden, tempat bersantai atau tempat jemuran.

Desain rumah modern diatas masih membawa kesan klasik dengan elemen kayu yang masih nampak natural di bagian depan. Halaman yang dipaving memang disediakan untuk lahan parkir kendaraan, karena belum ada carport atau garasi. Selain itu, anda bisa memanfaatkannya untuk membuat taman dengan tanaman di dalam pot.

Rumah Modern Warna Netral


Desain Rumah Modern 1 lantai

Jika gaya modern identik menampilkan warna yang berani, mencolok dan menggunakan banyak perpaduan warna, anda bisa menggunakan warna netral untuk menciptakan kesan sederhana. Rumah ini menggunakan atap datar dan memanfaatkan bagian atasnya. 

Agar tidak terlihat terlalu kalem, taman mini sengaja dihadirkan di sekeliling rumah sebagai pembatas sekaligus agar semakin cantik dan tidak membosankan. Berbeda dengan gambar yang pertama, rumah ini menggunakan paving yang berbeda untuk halaman dan jalan, agar semakin memperjelas posisi depan rumah.  Baca : 60 Desain Idaman Rumah Modern Masa Kini

Desain Rumah Modern Minimalis


Desain Rumah Modern 1 lantai

Warna abu-abu dan putih banyak diaplikasikan pada Rumah Minimalis khususnya di perumahan. Dengan adanya carport yang bersatu dengan teras, Rumah ini bisa dikatakan memang memiliki gaya minimalis.

Tetap mempertahankan atap rata seperti rumah kebanyakan, gaya minimalis rumah tersebut tampak dari pagar besi, warna dan desain yang mungil namun tetap tampak elegan.Tidak hanya memiliki taman di sisi rumah, bagian atas dimanfaatkan untuk rooftop garden. Sehingga tampilan bagian atas tidak terkesan kosong dan bisa menciptakan kesan alami.

Rumah Klasik Modern


Desain Rumah Modern 1 lantai

Rumah ini menggunakan warna dan gaya seperti rumah klasik. Dengan tampilan depan yang tampak modern, pada sisinya menggunakan motif dinding batu bata, seperti yang banyak diaplikasikan pada bangunan klasik. Dinding bata bisa membuat hunian tampak modern dan klasik, tetapi tidak mengurangi kesan elegan.

Atap rata yang tanpa pagar, rumah ini tidak memanfaatkan bagian atap dan mungkin menjadi rencana jangka panjang untuk menjadikannya 2 lantai. Sama seperti sebelumnya, rumah ini menggunakan warna muda yang akan terlihat kalem. 

Agar tidak terlihat kosong dengan adanya halaman yang luas, dibuat taman kecil di sekeliling rumah sebagai pembatas. Selanjutnya, Taman Minimalis bisa dibuat di sekitar halaman, selain hanya menjadi carport. Baca : 70 Desain Impian Rumah Modern 2 Lantai.

Desain Rumah Modern Nuansa Kuning


Desain Rumah Modern 1 lantai

Desain Rumah Modern satu ini cukup menarik. Dengan tampilan sederhana dan lebar, rumah ini tampak menyenangkan. Mengkombinasikan warna kuning dan warna natural, rumah ini terlihat ceria dan tidak membosankan. Tak hanya itu, sentuhan natural juga tampak pada dinding baru alam, kusen jendela dan pintu yang dibiarkan berwarna natural dan tanaman kecil di sisi rumah.

Selain itu halaman berumput membuat rumah ini nampak sejuk dan asri. Bagian atas pada rumah ini tidak digunakan sebagai rooftop garden karena sudah diwakili oleh hijaunya Taman Depan Rumah dan warna cat yang mendukung. Bagian atas lebih cocok digunakan untuk tempat bersantai, tempat jemuran dengan beberapa tanaman yang tidak terlalu mencolok.
 

Rumah Warna Netral


Desain Rumah Modern 1 lantai

Desain ini tampak sangat minimalis dan sederhana. Dibangun tanpa tangga di bagian teras, atapnya didesain rendah memanjang di kedua sisinya. Untuk menghilangkan kesan rendah, rumah ini mendesain tinggi dengan apik bagian jendela samping yang terhubung dengan atap. Dengan tampilan modern, rumah ini justru menggunakan jendela persegi yang sangat sederhana.

Di bagian sisi rumah mengaplikasikan batu alam untuk menambah kesan elegan dan natural. Rumah ini memiliki taman kecil di bagian samping sebagai penyegar suasana agar tidak monoton. Untuk desain rumah seperti ini, bagian atas cocok sekali dibuat sebuah rooftop garden agar hunian tidak tampak rendah.
 

Desain Rumah Warna Pastel


Desain Rumah Modern 1 lantai

Rumah diatas memiliki carport  yang bersatu dengan teras, lebih tepatnya ada di dalam bangunan dengan atas yang terbuka. Meski bisa mengganggu aktivitas keluar masuk jika ada mobil disana, rumah ini terlihat cukup nyaman dan menarik. Mengaplikasikan warna pastel dengan warna-warna muda, rumah ini menggunakan dinding batu alam untuk hiasan, dan juga agar tampilan rumah tidak terlalu monoton.

Setidaknya ada sedikit sentuhan warna berani disana. Dengan taman di kanan dan kiri yang sudah ada, hampir tidak mungkin untuk menambahkan taman lain di sekitar rumah. Bagian atap yang sudah dilengkapi pagar besi cocok digunakan untuk rooftop garden, tempat bersantai atau menjemur pakaian.
 

Rumah dengan Aksen Kekinian


Desain Rumah Modern 1 lantai

Biasanya desain rumah seperti diatas banyak disukai oleh kalangan milennial atau penyuka seni. Rumah dengan banyak aksen di depannya membuatnya tampak ramai, menciptakan kesan welcome bagi siapapun yang datang. Selain tema coklat, desain rumah ini menunjukkan kesan sederhana.

Bagian atas yang sengaja dipagar cukup tinggi sangat cocok untuk tempat bersantai dengan taman atap mini di sebelahnya. Tak hanya itu, taman depan juga didesain menyenangkan dengan tempat bersantai di sisi rumah. Area teras sengaja dikosongkan untuk carport dan fungsi teras dipindahkan ke bagian sisi rumah.

 
Rumah Mewah Modern


Desain Rumah Modern 1 lantai

Jika memiliki lahan yang lumayan luas, desain rumah mewah modern ini bisa menjadi inspirasi. Dengan warna cat dasar, rumah ini mempertahankan kesan klasik. Kemudian menambahkan warna berani di beberapa kecil bagiannya, membuat tampak mewah, keren dan elegan.

Bagian teras didesain lebih tinggi layaknya desain rumah mewah kebanyakan. Sedangkan bagian yang rendah di sekelilingnya ditutup oleh taman kecil yang melingkari rumah sebagai pembatas. Jendela yang lebar di beberapa sisi menciptakan kesan welcome pada tamu yang datang.

Untuk interior, jendela besar akan membuat ruangan tampak lebih luas, sekaligus bermanfaat sebagai pencahayaan alami. Rumah mewah modern yang sudah didesain tinggi ini menggunakan atap di area belakang, agar aktivitasnya tidak nampak dari depan. Sehingga rumah mewah ini akan tetap tampak rapi, tenang dan elegan.

Desain Rumah Mewah Konsep Minimalis


Desain Rumah Modern 1 lantai

Desain Rumah Modern ini menggunakan atap kombinasi, yaitu atap datar dan piramid. Warnanya juga hanya menggunakan dua warna yaitu putih dan abu-abu, untuk menciptakan tampilan yang mewah, megah dan elegan.

Kusen Jendela modern diaplikasikan pada beberapa sisi. Untuk menambah kesan natural, disediakan tempat tanaman di area jendela. Disangga oleh dua tiang di depan rumah dengan atap yang lebar, rumah ini cocok untuk anda yang menyukai hunian mewah dengan konsep minimalis.
 

Rumah Minimalis Artistik


Desain Rumah Modern 1 lantai

Bagi yang suka seni, Desain Rumah Modern satu ini sangat pas dijadikan inspirasi. Rumah ini menggunakan batu alam di beberapa sisinya dengan warna berbeda dan desain dinding yang unik, tidak polos. Tidak hanya menggunakan jendela horizontal yang lebar, rumah ini justru membuka diri dengan menyematkan sekat sebagai dinding di area depan rumah.

Bisa dibilang rumah ini colorfull, hanya, komposisinya sangat tepat. Sehingga nuansa colorfull tidak terlalu berlebihan. Menggunakan sedikit warna kuning untuk penyangga pagar atas dan merah untuk sekat dinding depan. Tidak begitu mencolok, tetapi membuatnya tampak artistik dan elegan.

Mengaplikasikan warna dominan yang kalem, dengan beberapa tanaman pot kecil yang diletakkan di sekeliling rumah, cukup mewakili nuansa asri. Untuk yang lain, taman atap bisa dibuat di atas, mendampingi balkon minimalis untuk bersantai.
 

Desain Rumah Modern Sederhana


Desain Rumah Modern 1 lantai

Rumah Modern tak harus terkesan mewah. Tampil sederhana dengan model modern juga tidak ada salahnya. Rumah satu ini sangat sederhana, tetapi memiliki model dinding variasi yang bisa menjadi nilai plus, apalagi juga ada dinding batu alam yang menjadi bagian dari rooftop garden.

Agar tidak monoton, sedikit bagian dinding diberi sentuhan warna cerah dan mencolok, menyatu dengan warna hijau dari rumput taman. Sayangnya hampir tidak ada carport di dalam desain ini. Jika mobil diparkir di depan jalan paving, tentu akan mengganggu aktivitas. Jadi, pertimbangkan untuk melebarkan paving ke sebelah kanan, bukan di sisi yang akan menutupi warna kuning tersebut.

Rumah Modern Sederhana #2


Desain Rumah Modern 1 lantai

Jika sebelumnya nuansa sederhana hanya diberikan sedikit warna mencolok, mana desain rumah modern satu ini mengaplikasikan dua warna yang mencolok, yaitu merah dan kuning gelap. Dikombinasikan dengan warna abu-abu gelap, warna ini berhasil menciptakan sedikit kesan cerah, disamping warna dasar putih yang sudah tidak mendominasi.

Bagian atap rumah ini bisa dimanfaatkan untuk rooftop garden ataupun kegiatan rumah tangga lainnya. Untuk mempercantik rumah, menambahkan beberapa tanaman pot di sekitar area rumah juga bisa menjadi solusi yang baik.

Desain Modern & Elegan


Desain Rumah Modern 1 lantai

Sekilas, rumah modern ini tampak elegan dan dinding dengan dominasi warna putih. Beberapa warna ditambahkan di beberapa area agar penyebaran warna merata, seimbang dan serasi. Pada satu titik diberi sedikit warna cerah mencolok agar hunian tampak sempurna.

Dengan desain dinding atap yang cukup tinggi, bagian atap rumah bisa dimanfaatkan untuk apapun. Bisa juga untuk rencana jangka panjang menjadikannya Rumah Modern 2 Lantai. Area carport  juga sudah disediakan, bersatu di dalam area teras yang dipisahkan dinding, agar tidak mengganggu aktivitas. Pada beberapa sisi di rumah bisa ditambahkan beberapa tanaman por agar hunian terlihat asri dan lengkap. Baca : 50 Desain Atap Rumah Minimalis Modern

Desain Rumah Minimalis Modern Atap Kombinasi


Desain Rumah Modern 1 lantai

Jika biasanya atap segitiga identik dengan rumah yang cukup luas, desain rumah modern tersebut memadukannya dengan atap rata dengan bentuk rumah yang mungil, cukup menarik. Rumah ini menggunakan jendela persegi minimalis. Untuk mempercantiknya, area jendela diberi warna lain hingga di sisi rumah.

Pewarnaan area dinding yang kreatif ini menjadikan rumah tampak mungil, lucu dan cantik.
Itu adalah beberapa desain rumah modern 1 lantai yang bisa menjadi inspirasi anda dalam mendesain atau mendekorasi rumah baru.

Semoga artikel Desain Rumah Modern bermanfaat. Jika anda kesulitan untuk merancang desain interior, anda bisa menggunakan jasa arsitek desain rumah untuk hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan anda. Selain itu, anda bisa mencari referensi contoh desain rumah yang tepat untuk bangunan impian anda. Selamat mendesain rumah impian anda !

Related Posts