Aktifkan Javascript

Untuk mengakses blog RUmahku Unik, hidupkan Javascript di dalam pengaturan browser.

35 Kitchen Set Kayu Minimalis, Sentuhan Klasik Dapur Masa Kini

Memasak merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi banyak orang. Tidak jarang beberapa orang mendesain dapurnya semaksimal mungkin untuk menciptakan ruang yang nyaman, hangat dan tidak membosankan. Kitchen set kayu hadir untuk menciptakan dapur impian sederhana dengan sentuhan estetika yang banyak diminati.

Kitchen set kayu berhasil mencuri perhatian karena kehangatan dan sentuhan alami yang ditawarkan. Pesona estetikanya mampu menyatukan berbagai elemen di ruang dapur. Bahkan tidak hanya rumah tradisional saja yang cocok menggunakannya, tetapi juga rumah modern hingga rumah mewah.

Konsep Desain

 
Kitchen Set Kayu Minimalis

Tren Terbaru


Penggunaan kayu dalam furniture dapur menandakan sebuah gaya yang tak lekang oleh waktu. Tidak peduli gaya hunian apapun, kayu selalu memiliki tempat yang pas dalam desain interior. Mulai dari gaya klasik dengan ukiran rumit hingga tekstur bersih dan halus untuk rumah minimalis dan modern.

Tren terkininya cenderung mengarah pada kombinasi keaslian kayu termasuk serat dan warna asli. Ada juga tren lain yang menggabungkan kayu dengan material lain seperti logam, kaca atau batu alamuntuk menciptakan kontras visual yang unik dan menarik. Kitchen set kayu minimalis sangat populer dengan bentuk sederhana dan fokus pada fungsionalitas tanpa mengorbankan keindahan.

Pemilihan Warna Kitchen Set Kayu


Kebanyakan furniture kayu tampil dengan finishing sederhana tanpa penambahan warna lain. Namun, kadang ada yang menggunakan warna natural kayu seperti cokelat muda, cokelat gelap dan abu-abu untuk menampilkan keindahan alami sert kayu. Konsep ini cocok untuk model rustic yang menonjolkan kesan hangat dan natural.

Sedangkan untuk tampilan modern, warna putih dan pastel sering dipilih sebagai pelapis atau cat, agar memberi kesan ruang lebih cerah dan terbuka. Model kitchen set kayu juga variatif, ada yang klasik dengan banyak ukiran, minimalis modern dengan garis sederhana, hingga kombinasi untuk menambah kesan mewah. Pemilihan warna dan model harus sinkron agar menciptakan interior dapur cantik yang tidak membosankan.
 

Berapa Biaya Kitchen Set Kayu?


Biaya penggunaan kitchen set kayu bervariatif tergantung jenis kayu, ukuran, desain dan fitur tambahan seperti kompor tanam, wastafel yang membuat harganya lebih mahal. Kisaran kitchen set dari kayu olahan seperti multiplek sekitar Rp. 2.200.000 per meter, sedangkan dari kayu jati mulai Rp. 3.000.000. Untuk desain dari jati premium bisa mencapai puluhan juta.

Sehingga penting untuk mempertimbangkan jenis kayu yang digunakan, misalnya jati, mahoni, dll. Pertimbangan ukuran dan fitur tambahan juga penting karena hal itu mempengaruhi kenyamanan dalam beraktivitas. Oleh sebab itu sangat perlu menghubungi produsen kitchen set di kota Anda untuk memberi penawaran lebih lengkap.

Model Kitchen Set Kayu


kitchen set minimalis

kitchen set minimalis

kitchen set minimalis dapur kecil

kitchen set minimalis dapur kecil

kitchen set minimalis dapur kecil

kitchen set kayu minimalis

model kitchen set minimalis mewah

model kitchen set minimalis mewah

kitchen set modern

kitchen set modern

kitchen set modern

kitchen set kayu sederhana

Kitchen set kayu menawarkan perpaduan antara fungsionalitas dan estetika yang sempurna. Kayu menghadirkan nuansa klasik dan hangat yang dapat meningkatkan tampilan ruang. Selain indah, jenis kayu tertentu bahkan terkenal dengan daya tahan yang luar biasa, seperti jati.

Kayu berkualitas tinggi mampu meminimalisir kerusakan akibat rayap dan jamur. Selain itu bahannya juga mudah dirawat, sehingga dapur akan tetap kelihatan bersih dan terawat. Menariknya lagi, kayu sangat fleksibel dalam hal desain, sehingga bisa disesuaikan dengan beragam gaya dapur mulai tradisional hingga mewah.

kitchen set kayu sederhana

kithen set kayu minimalis

kithen set kayu minimalis

model kithen set kayu terbaru

model kithen set kayu terbaru

kitchen set kayu jati

kitchen set kayu jati

kitchen set kayu sederhana

kitchen set minimalis

desain dapur minimalis

desain dapur minimalis

model dapur minimalis

Dibalik keindahannya, kitchen set kayu juga memiliki beberapa kekurangan. Kayu rawan terhadp kelembaban, sehingga memerlukan perawatan berkala seperti pelapisan ulang untuk mencegah pembusukan maupun perubahan bentuk.

Selain itu, ketik tergores oleh aktivitas di dapur, mungkin Anda perlu penggantian bagian agar dapur tetap terlihat indah dan rapi. Oleh sebab itu, penambahan fitur sangat penting untuk menghindari hal tersebut dan Anda harus ekstra hati-hati dalam beraktivitas.

model dapur minimalis

dapur minimalis modern

dapur minimalis modern

kitchen set minimalis dapur kecil

model dapur minimalis modern terbaru

model dapur minimalis modern terbaru

dapur mewah

desain dapur sederhana dan murah

desain dapur sederhana dan murah

model dapur sederhana

model dapur sederhana

Do & Dont

 

Do :


  1. Pilih jenis kayu untuk furniture sesuai kebutuhan, misalnya multiplek, kayu jati dan sebagainya. Cek kelebihan dan kekurangan jenis kayu tersebut.
  2. Ukur kitchen set kayu sesuai ukuran dapur. Pastikan tinggi kabinet maupun tinggi lemari ergonomis agar mudah dicapai.
  3. Lindungi kitchet set dengan cairan anti air terutama pada countertops dan backsplash untuk mencegah noda dan kerusakan akibat air. Anda bisa mengkombinasikan dengan marmer untuk permukaan meja agar lebih aman dan tampak mewah.
  4. Gunakan alas potong saat memotong bahan makanan dan selalu letakkan tatakan di bawah panci panas untuk mencegah kerusakan pada permukaan.
  5. Gunakan dehumidifier jika tinggal di daerah kelembaban tinggi untuk menjaga kayu tetp kering dan mencegah kerusakan.
  6. Bersihkan secara rutin dengan kain lembab untuk membersihkan permukaan.
 

Don't :

 
  1. Jangan biarkan air menggenang di permukaan kitchen set kayu karena bisa menyebabkan noda atau kerusakan permanen.
  2. Hindari penggunaan bahan kimia keras atau abrasif saat membersihkan kitchen set, karena hal ini bisa merusak finishing dan memudarkan warna.
  3. Jangan letakkan kitchen set di bawah sinar matahari langsung, khususnya jika Anda ingin desain dapur outdoor atau semi outdoor.
 

FAQ


Kitchen set terbuat dari kayu apa?
Kitchen set dapat terbuat dari kayu solid seperti jati, mahoni, sungkai, dll, dan kayu olahan seperti multiplek, MDF, plywood, dll.

Harga kitchen set HPL per meter berapa?
Harga kitchen set HPL per meter bervariasi tergantung ketebalan, motif, dan merek. Rata-rata berkisar antara Rp. 1.500.000 - Rp. 2.500.000 per meter.

Bahan HPL untuk kitchen set itu apa?
HPL (High Pressure Laminate) adalah lapisan plastik tipis yang kuat, tahan air, dan mudah dibersihkan.

Apakah kitchen set aluminium bagus?
Kitchen set aluminium memiliki kelebihan ringan, tahan air, dan mudah dibersihkan. Namun, kurang estetik jika dibandingkan dengan kayu.

Kitchen set yang bagus dari bahan apa?
Tergantung budget dan kebutuhan. Kayu solid menawarkan keindahan dan daya tahan, sedangkan kayu olahan lebih ekonomis. HPL dapat menjadi pilihan untuk pelapis tahan lama dan mudah dibersihkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel