15 Contoh Pagar Balkon Minimalis Terbaru Untuk Hunian Modern

Pagar balkon minimalis adalah tren desain masa kini yang sedang populer untuk hunian modern. Dengan bentuk desain yang sederhana dan elegan, model pagar ini memberikan sentuhan modern dan estetika yang memukau pada tampilan bangunan. Desain yang ringan memberikan kesan terbuka, tetapi tetap memberikan keamanan bagi penghuni rumah.

Anda bisa memilih beragam material untuk railing balkon seperti stainless steel, kaca, aluminium, kayu dan bsei yang memberikan kekuatan serta tampilan stylish. Tentunya jenis bahan yang digunakan harus disesuaikan dengan gaya arsitektur rumah. Menggabungkan keindahan visual dengan fungsi pagar, akan menambah nilai estetika dan kenyamanan pada hunian anda.

Pagar Balkon Minimalis


1. Railing Balkon Minimalis


balkon rumah

Pagar ini menggunakan kabel stainless steel horisontal yang ditegangkan antara tiang logam yang kokoh. Kemudian, panel kaca yang terbuat dari kaca tempered dimasukkan diantara kabel untuk menciptakan penghalang transparan sekaligus tampilan yang elegan dan modern.

Desainnya menciptakan pagar yang berfungsi ganda sebagai pengaman sekaligus penyekat privasi. Tampilannya yang unik dan fungsionalitas menjadikan model pagar balkon minimalis ini sebagai pilihan yang menawan dan inovatif.

2. Balkon Rumah dengan Pagar Kaca Hitam


balkon rumah minimalis

Jika ingin lebih menjada privasi pagar balkon minimalis dengan kaca hitam bisa menjadi pilihan yang recomended. Biasanya, kaca hitam juga populer digunakan untuk ruangan kantor yang memberikan nuansa modern. Desain balkon rumah ini secara keseluruhan memberikan kombinasi menarik antara privasi dan estetika eksterior bangunan.
 

3. Pagar Balkon dengan Grill


model balkon minimalis terbaru

Sudah lama pagar balkon rumah ini menjadi pilihan populer sebagai pagar hias sekaligus keamanan. Pemasangannya sangat sederhana dan cukup efisien dari segi biaya. Ada beragam pilihan dalam berbagai bentuk dan ukuran yang dapat disesuaikand engan gaya desain rumah anda.

4. Pagar Rumah Klasik


contoh pagar balkon minimalis terbaru

Pagar kontemporer yang indah juga bisa menjadi pemanis rumah klasik anda. Pola-pola arsitektur kunonya dapat meningkatkan daya tarik estetika bangunan secara keseluruhan. Untuk jangka panjang, pagar balkon minimalis ini dapat meningkatkan nilai jual rumah anda.
 

5. Material Batu yang masih Populer


gambar balkon minimalis modern

Pagar batu ini sering digunakan sejak dulu secara luas. Namun, seiring berjalannya waktu, sedainnya kembali menduduki tempat di deretan model pagar modern. Desainnya yang sederhana memberikan sentuhan alami pada eksterior dengan tampilannya yang kuat dan elegan.
 

6. Pagar Tembok Warna Cerah


desain balkon kecil

Pagar balkon rumah ini mengkombinasikan antara tembok dan pagar logam yag dicat biru cerah. Mengkombinasikan warna-warna cerah, pagar balkon minimalis ini akan menjadi tempat ideal untuk bersantai. Warna yang lembut memberikan suasana yang menyenangkan, apalagi ditambah sentuhan kayu dari lantai dan bangku.
 

7. Nuansa Alami dengan Pagar Kayu


pagar kayu

Ini adalah kombinasi yang tepat untuk menciptakan suasana alami dan hangat pada balkon minimalis anda. Pagar kayu memberikan sentuhan keindahan alami, sementara kanopi bambu memberikan perlindungan dengan menambahkan struktur yang eksotis. Desain pagar ini memberikan kesan elegan, alami dan ramah lingkungan yang sempurna untuk hunian anda.
 

8. Pagar Beton yang Dekoratif


balkon rumah

Pagar balkon minimalis dari beton dengan sentuhan dekoratis memberikan tampilan modern dan tahan lama. Dengan permukaan yang halus dan tahan terhadap cuaca, pagar ini tidak membutuhkan perawatan yang rumit, Anda bisa mengaplikasikannya pada hunian berkonsep minimalis dengan area yang cukup luas agar tidak terasa sempit.
 

9. Sentuhan Seni yang Cantik & Unik


balkon rumah

Pagar balkon minimalis dapat menjadi wadah untuk menampilkan ornamen berbasis seni. Anda bisa menerapkan hal tersebut dengan menggunakan railing dalam berbagai bentuk dan warna. Ini akan membuat balkon tak sekedar menjadi pembatas dan pengaman, tetapi juga menciptakan keindahan visual pada eksterior rumah.
 

10. Pagar Stainless Steel untuk Rumah Minimalis


railing balkon

Pagar Balkon rumah berbahan stainless steel tidak hanya memberikan tampilan yang modern dan elegan, tetapi juga unggul dalam hal daya tahan terhadap cuaca dan korosi. Hal ini menjadi pilihan yang tepat untuk memastikan pagar balkon minimalis tetap indah dan berfungsi dengan baik selama bertahun-tahun. Anda akan mendapatkan keindahan visual dengan sentuhan kontemporer pada eksterior bangunan.
 

11.Model Pagar Balkon Rumah Terpopuler


model balkon minimalis terbaru

Ini adalah contoh pagar balkon minimalis terbaru yang paling populer di Indonesia. Desain yang sederhana cocok diaplikasikan pada rumah minimalis hingga rumah mewah. Terbuat dari bahan yang lama, jajaran garis horisontalnya memberikan sensasi ruang terbuka yang luas dan bisa memberikan sentuhan estetika yang menarik pada rumah anda.
 

12. Pagar Beton Dekoratif untuk Balkon


gambar balkon minimalis modern

Pagar balkon minimalis dekoratif ini tidak hanya memberikan fungsi keamanan, tetapi juga nilai estetika yang menarik. Keberadaannya memberikan tampilan yang kokoh dan kuat pada balkon, sekaligus memberikan sentuhan dekoratif yang memikat. Warna putih pada pagar menciptakan kesan bersih, cerah dan relektif yang menarik.
 

13. Pagar Balkon Rumah yang Unik


model balkon rumah

Pagar balkon rumah berwarna hitam ini cocok dengan berbagai latar belakang warna yang berbeda. bentuk uniknya memberikan sentuhan artistik pada eksterior rumah. Warna hitam pada pagar klasik memberikan kontras tajam dan menonjol pada balkon untuk menciptakan suasana dramatis.
 

14. Model Pagar Balkon Metal Sederhana


balkon rumah

Pagar balkon minimalis ini sangat modern dengan keindahan artistik yang khas. Bahan metal seperti kuat, tetapi sangat ringan dan umumnya terbuat dari aluminium dengan campuran logam lainnya. Kesederhanaan pagar tetap tampak elegan yang akan memberikansentuhan modern pada balkon rumah anda.
 

15. Balkon Rumah dengan Pagar Kaca


pagar kaca

Keunggulan dari pagar berbahan kaca adalah memberikan tampilan transparan yang elegan. Selain kaca polos, anda bisa menambahkan privasi dengan memasang kaca buram, tetapi berikan sentuhan seni dengan motif unik. Selain memberikan tampilan yang bersih dan modern, penggunaan kaca untuk pagar dapat memberikan kesan luas pada balkon.

Itu adalah beberapa contoh pagar balkon minimalis terbaru yang bisa jadi inspirasi. Untuk desain sederhana tapi menarik, anda bisa menggunakan bahan-bahan seperti stainless steel, aluminium maupun kaca untuk sentuhan keindahan. Pilihan desain yang beragam'pun bisa disesuaikan dengan gaya arsitektur rumah.
 

FAQ

Berapa tinggi railing balkon?
Tinggi standar untuk railing balkon di Indonesia umumnya berkisar antara 90 hingga 110 sentimeter, mengikuti aturan dan regulasi yang berlaku.

Pagar di balkon namanya apa?
"railing balkon" atau "pagar balkon".

Harga railing tangga per meter berapa?
Kisaran harga railing tangga per meter berkisar antara 500 ribu - 3 juta rupiah. Namun dapat bervariasi tergantung bahan yang digunakan, desain - mulai pagar balkon minimalis hingga mewah, tingkat kekompleksan instalasi, dan daerah geografis.

Berapa ukuran balkon?
Tidak ada ukuran standar yang pasti untuk balkon, karena bervariasi tergantung pada desain dan ukuran bangunan.

Pegangan di balkon namanya apa?
"tangga pegangan" atau "pegangan balkon".

Related Posts