16 Teras Rumah Cantik Minimalis di Lahan Sempit


Rumah minimalis semakin populer saat ini dengan desain sederhana tapi tetap nyaman. Namun, memiliki lahan sempir tidak berarti harus mengorbankan estetika desain rumah, salah satunya adalah area teras yang keberadaannya sangat penting. Desain teras rumah cantik dan nyaman adalah keharusan, karena menjadi area pertama yang dilihat tamu.

Untuk memaksimalkan lahan sempit, teras bisa dirancang dengan gaya minimalis dan fungsional. Contoh simplenya seperti memperhatikan pemilihan furniture, taman mini dan pencahayaan yang cukup. Dengan memperhatikan detail-detail kecil dalam desain teras minimalis, anda dapat menciptakan suasana yang nyaman meskipun lahan terbatas.

Teras Rumah Cantik


Secara umum, desain teras rumah cantik di lahan sempit membutuhkan kreativitas dan perhatian pada detail yang sederhana dan fungsional agat dapat memberikan kesan nyaman dan aman. Berikut beberapa desain teras rumah terbaru yang bisa jadi inspirasi :

1. Desain teras rumah kecil


Desain teras rumah cantik ini cukup sederhana tapi istimewa. Teras ini bisa dihias dengan pot di sudut maupun taman vertikal. Furniture kayu minimalis memberikan kesan alami dan hiasan dinding juga menambah nilai estetika. Keramik mozaik memberikan kesan artistik dan elegan yang cocok untuk bersantai menikati udara segar pada rumah kecil terbatas.

2. Model teras kecil depan rumah


Model teras kecil depan rumah

Teras rumah cantik ini memberikan kesan simple dan minimalis pada rumah anda. Lokasinya yang ada di depan taman membuat anda bisa bersantai di luar rumah dengan pasangan maupun keluarga kecil anda. Selain tanaman di sudut, anda bisa menghiasnya dengan lampu taman kecil untuk menambah kesan nyaman dan romantis di malam hari.

3. Model teras depan sederhana


Model teras depan

Meski kecil, teras rumah cantik ini memberikan nuansa alami dengan furniture kayu dan tanaman hias di depannya. Kesan sederhana dan minimalisnya memberikan nuansa hangat, sementara tanaman di depan teras memberikan sentuhan hijau yang menyegarkan.

4. Teras minimalis dengan dak tingkat


Teras minimalis

Teras rumah cantik ini memang kecil, tetapi memberikan kesan unik dan asri. Model teras rumah ini cocok untuk lahan terbatas atau rumah yang lebih modern. Meski kecil, masih memungkinkan anda bersantai di depan rumah dan tanaman rambat yang cocok dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari serta memberikan kesan asri.

5. Desain teras rumah depan modern


Desain teras rumah depan

Bagi anda yang ingin menunjukkan keindahan dan privasi, anda bisa mendesain teras rumah cantik dengan memanfaatkan lahan terbatas dengan baik. Tanaman di sisi teras dapat memberikan kesan segar. Sehingga, meski lahan sangat terbatas, rumah anda akan tampak asri dan modern.

6. Desain teras rumah depan sederhana


Desain teras rumah depan

Teras rumah cantik ini memberikan kesan modern sekaligus sederhana pada rumah anda. Meski teras kecil, area terbukanya cukup untuk menampatkan beberapa tanaman hias pendek di sepanjang sisi teras. Keterbukaan area teras akan menciptakan kesan segar dan indah.

7. Model teras rumah masa kini


Model teras rumah masa kini

Kesan modern dan minimalis hadir dalam teras rumah cantik yang sederhana. Meski ukurannya tidak besar, dekorasinya juga tidak berlebihan. Tanaman gantung dari lantai atas memberikan kesan yang berbeda pada tampilan teras dan menjadi daya tarik tersendiri untuk rumah minimalis anda.

8. Teras minimalis dengan privasi


Teras minimalis

Jika sebelumnya kursi teras selalu di depan area pintu, desain rumah minimalis diatas justru memberikan privasi buat orang yang ada di ruang tamu, maupun di teras. Ruang bersantai di teras seolah dipisahkan dari area dalam rumah untuk nuansa yang lebih privat dan nyaman.

9. Model teras rumah minimalis yang asri


Model teras rumah minimalis

Desain teras rumah cantik ini memberikan kesan elegan dan menenangkan. Anda harus memilih tanaman hias yang cocok yang bisa ditempatkan di beberapa sudut teras untuk memberikan kesan asri. Furniture dengan desain sederhana tidak memakan ruang dan cocok berpadu dengan keramik klasik yang unik. '

10. Desain teras rumah kecil dengan taman minimalis


Desain teras rumah kecil

Berada di tepi taman minimalis, teras rumah kecil ini sangat simple tapi elegan. Adanya satu kursi menunjukkan bahwa teras hanyalah untuk bersantai saja, bukan untuk area jamuan tamu. Desain ini sangat cocok untuk anda yang mencari teras yang simple, elegan dan mudah dirawat pada rumah kecil.

11. Teras rumah minimalis dengan ornamen modern


Teras rumah minimalis

Meski tampilannya sederhana, teras rumah cantik dengan jendela lebar ini bisa dibilang cukup elegan. Adanya ornamen lampu kekinian dapat memberikan cahaya yang cukup serta memberikan kesan menarik saat dilihat dari luar.

12. Model teras rumah minimalis masa kini


Model teras rumah minimalis

Teras minimalis dengan dak tangga di sebelah sisi, sedangkan sisi sebelahnya untuk carport memberikan tampilan praktis, namun tetap estetik. Tangga ke teras berfungsi sebagai area akses keluar masuk rumah, tanpa menyulitkan aktivitas area carport, sehingga kendaraan dapat diparkir dengan mudah. Banyak model tiang teras terbaru yang bisa anda pilih untuk area teras maupun area carport yang cocok untuk lahan terbatas.

13. Desain teras rumah kecil gaya klasik


Desain teras rumah kecil

Teras rumah cantik ini tampak anggun dan asri. Kursi teras minimalis gaya klasik dapat digunakan untuk memberikan kenyamanan saat duduk dan bersantai disana. Adanya tanaman hias berupa bunga pohon memberikan kesan alami dan menyegarkan sangat cocok untuk rumah kecil anda.

14. Model teras rumah minimalis modern


Model teras rumah minimalis

Gaya rumah dan asrsitektur bangunan memang mempengaruhi tampilan desain teras. Meskipun hanya ada satu pot tanaman, teras rumah cantik ini tetap memberikan tampilan modern. Kesejukan justru diperoleh dari taman sederhana yang tertata cantik di halamannya.

15. Model teras rumah kecil dengan tiang kayu


Model teras rumah kecil

Teras rumah cantik ini memiliki motif tiang teras minimalis yang unik dan bisa menjadi daya tarik. Desain sederhana yang elegan ini bisa ditingkatkan dengan pilihan furniture dan aksesoris yang tepat. Tanaman hias ditanam di luar teras untuk memberikan area lapang dan nyaman saat bercengkerama.

16. Desain teras rumah kecil dengan batas tembok


Desain teras rumah kecil

Tidak masalah jika anda ingin membuat tembok setengah tinggi untuk batas antara teras dan area halaman. Desain taman rumah cantik ini memiliki kesan sejuk, menenangkan, serta memberikan keamanan dan privasi. Tembok batu alam dan tanaman hias memberikan kesan natural yang menambah nuansa sejuk saat bersantai di baliknya.

Itu adalah beberapa ide desain teras rumah cantik di lahan sempit yang bisa jadi inspirasi. Anda tetap bisa menghadirkan nuansa elegan dan fungsional tanpa harus membutuhkan lahan yang luas. Desain teras rumah kecil ini dapat memberikan kesan modern dan simple, namun tetap memperindah tampilan rumah anda. Semoga bermanfaat!

FAQ

Apa nama atap teras depan rumah ?

Atap teras depan rumah dapat disebut dengan kanopi. Atap teras rumah memiliki berbagai macam nama tergantung bentuk, bahan, dan gaya arsitektur rumah. Beberapa jenis atap teras yang umum digunakan antara lain atap seng, genteng, atap polycarbonate, atap kaca, atap baja ringan, atap shingle, dan lain-lain.

Berapa ideal tinggi teras rumah?

Secara umum, ketinggian teras rumah berkisar antara 20 cm hingga 60 cm dari tanah. Ketinggian 20 cm biasanya digunakan untuk teras yang diletakkan di lantai rumah yang rendah, sedangkan ketinggian 60 cm digunakan untuk teras yang berada di lantai rumah yang tinggi. Namun, tinggi teras rumah dapat disesuaikan dengan tinggian pintu masuk atau ketinggian lantai rumah.

Dimana letak teras rumah?

Teras rumah biasanya terletak di bagian depan, samping, atau belakang rumah, tergantung kebutuhan dan desain rumah. Namun, letak teras rumah juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti arah mata angin, privasi, ukuran lahan dan sebagainya.

Related Posts