12 Perpaduan Warna Pink Terbaik untuk Interior Minimalis

Perpaduan warna pink yang tepat dapat membuat interior rumah menjadi lebih segar, lembut dan menyenangkan. Inilah kenapa warna pink kini mulai digandrungi karena dapat menciptakan berbagai sensasi berbeda. Merah muda adalah warna yang membuat kombinasi warna ruang menjadi indah dalam berbagai pilihan warna lainnya.

Anda dapat menggunakan hampir setiap warna pink dalam spektrum warna mulai dari warna merah jambu hingga warna yang lebih dalam. Jika selama ini warna merah muda selalu lekat dengan kesan feminim, maka perpaduan warna pink kali ini akan menciptakan kombinasi warna cat rumah yang menarik dengan sensasi lebih menyejukkan, dan menenangkan.

Perpaduan Warna Pink 
Pink adalah warna yang diasosiasikan dengan rasa manis, feminitas, kegembiraan dan kasih sayang. Secara keseluruhan, merah muda adalah warna yang harmonis dan dapat mempengaruhi suasana hati. Sehingga warna ini sangat cocok diaplikasikan pada desain rumah minimalis anda.

Perpaduan Warna Pink

1. Pink & Putih untuk Dinding

perpaduan warna pink

Pink dan putih adalah kombinasi sempurna untuk dinding dapur yang elegan khususnya dapur modern bergaya minimalis. Palet merah muda pucat dengan rona putih sangat cocok untuk area atas agar dapur terlihat luas dan cerah.

2. Perpaduan Warna Cat Rumah Ungu dan Pink

Perpaduan Warna Cat Rumah Ungu dan Pink

Dinding yang dicat warna merah muda dapat didekorasi dengan elemen ungu muda. Nuansa abu-abu dan peach dari furniture kontemporer melengkapi perabotan kontemporer dan netralitasnya sangat sempurna untuk desain interior ruang tamu. Cermin besar di dinding menjadi salah satu cara agar ruang terlihat lebih luas secara visual.
 

3. Warna Pink Cerah dan Kombinasi Kayu

warna cat dinding rumah

Perpaduan warna pink tidak hanya bisa dilakukan untuk dinding saja, tetapi bisa juga untuk furniture dan aksen. Lantai atau furniture kayu cokelat muda memiliki daya tarik klasik dan tradisional. Anda bisa mendekorasi dinding merah muda dengan perabotan kayu yang elegan dan minimalis.

Selain itu anda bisa menamahkan panel kayu di dinding atau langit-langit ruangan. Dinding beraksen kayu dekoratif dapat menjadi titik fokus ruangan.

4. Pink & Hitam untuk Tampilan Berkelas

warna cat dinding

Anda bisa meramaikan tampilan interior dengan memadukan warna merah muda dengan hitam. Dapur modern yang luas dapat menampilan warna merah muda dengan cara yang tidak feminim denagn cara mengimbanginya dengan warna hitam di baris bagian bawah.

Anda dapat memiliki warna merah muda pastel dengan hitam matte untuk memberikan tampilan berkelas. Anda juga bisa mengintegrasikan warna hitam melalui furniture, gorden dan laminasi kabinet jika dinding ruangan anda merah muda.
 

5. Perpaduan Warna Maroon dan Pink

Perpaduan Warna Maroon dan Pink

Merah muda adalah warna lembut untuk tampilan berkelas dan tenang. Memadukan merah muda dan merah maroon dapat memberikan sentuhan romantis pada kamar tidur. Gunakan warna pink muda sebagai warna utama dan gunakan aksesn kayu atau abu-abu untuk efek dramatis.

6. Muddy Yellow & Pink, Sederhana dan Kalem

warna cat dinding

Kuning adalah warna kebahagiaan dan dapat membuat suasana tetap ceria. Namun, ini tidak berarti anda harus menggunakan kuning cerah. Anda bisa menggunakan kuning lumpur (muddy yellow) dan pink lembut untuk tampilan berkelas ke dalam ruangan.

Jangan lupa menabahkan sedikit dekorasi seperti jam sederhana dan lampu kecil. Meski sederhana, tampilannya sangat elegan dan menenangkan.
 

7. Perpaduan Warna Navy dan Pink untuk Kombinasi Klasik

Perpaduan Warna Navy dan Pink

Perpaduan warna pink dan navy adalah kombinasi klasik yang banyak diterapkan. Warna merah muda memberikan kelembutan dan warna biru navy menghadirkan ketenangan. Kedua warna ini akan memberikan kamar tidur yang dapat menumbuhkan kreativitas.

Namun, sebaiknya tidak berlebihan dengan warna apapun, karena keduanya adalah warna yang kuat dengan sendirinya dan akan memenuhi estetika seluruh ruangan anda.

8. Perpaduan Warna Hijau Tosca dan Pink

Perpaduan Warna Hijau Tosca dan Pink

Secara psikologi, warna tosca dapat memberikan semangat, ketenangan dan meningkatkan konsentrasi. Sehingga warna ini bisa juga anda aplikasikan pada ruang kerja. Untuk mengkombinasikan warna tosca dan merah muda, gunakan warna yang lebih pucat dan hindari membanjiri ruangan dengan dua warna tersebut.

Gunakan warna tosca lembu dinding, kemudian anda bisa menaruh warna merah muda pada bagian plafon atau aksen. Anda bisa meletakkan warna pink ke dalam bantal, gorden, aksen hiasan dinding dan sebagainya.
 

9. Biru Terang + Pink yang Menenangkan

warna cat dinding

Warna biru yang damai dan menenangkan ini sangat cocok untuk kamar balita dan anak-anak. Anda bisa menambahkan warna merah muda yang manis untuk suasan lebih ceria.

Lantai warna netral sangat cocok untuk ruangan tersebut. Jadi pilih warna ubin netral agar sesuai dengan estetika ruangan. Untuk furniture bisa menggunakan warna putih.

10. Perpaduan Warna Pink dan Kuning Mustard

warna cat dinding

Kombinasi warna merah muda dan kuning sangat menenangkan dan cocok untuk kamar anak-anak hingga dewasa. Anda bisa mendesain warna pink muda yang lembut untuk kamar pasangan, hangat dan romantis. Pilih kuning mustard untuk pintu dan jendela.

Untuk kamar tidur anak, pilih kuning cerah sebagai warna aksesn dengan pink pucat. Hal itu dapat meningkatkan suasana hati sekaligus menyejukkan. Padukan tampilan dengan sentuhan warna pink dan kuning pada tempat tidur dan gorden.
 

11. Abu-abu + Pink, Gaya Trendi Bertema Industri

warna cat dinding

Perpaduan warna pink, abu-abu dan aksesn hitam dapat menjadikan ruangan menjadi modern dan trendi. Marmer abu-abu pada kamar mandi, dinding merah muda dengan furniture minimalis terinspirasi gaya industrial yang populer saat ini.

12. Hijau Zambrud + Pink, Karya Seni yang Berani

Perpaduan Warna Pink

Warna hijau gelap adalah warna berani yang serbaguna untuk dapur anda. Jika ingin tampilan yang lebih tenang, pasangkan warna hijau dengan warna netral seperti putih dan krem. Backsplash dapur warna pink ini menjadi titik fokus karena tatanannya yang unik

Warna pink muda sangat mencolok diantara warna hijau gelap. Warna cerahnya dapat menenangkan nuansa berani, sekaligus mencairkan suasana. Desain dapur bertema hijau terlihat layaknya alam dan dapat memberi nuansa segar dalam ruangan.

FAQ

Perpaduan warna pink cocok dengan warna apa?

Warna pink sangat baik dikombinasikan dengan warna putih. Namun anda juga harus memahami cara bermain dengan aksen dekoratif pada ruangan. Untuk dinding, merah muda cocok dikombinasikan dengan biru, putih, krem, peach dan pastel.

Apakah warna cokelat cocok dengan warna pink?

Merah muda adalah warna cerah dan bersemangat. Jadi memadukan dengan cokelat akan membantu menurunkan nada dan bekerja baik dalam desain ruangan. Merah muda dan cokelat terlihat bagus dengan warna netral atau warna pastel lainnya.

Apakah hijau cocok dengan pink?

Perpaduan warna pink dan hijau adalah tema klasik dan kini banyak digunakan pada desain interior rumah modern. Warna ini bekerja dengan baik karena menciptakan keseimbangan.

Warna gorden apa yang cocok untuk dinding pink?

Gorden motif bunga sangat bagus dengan kombinasi dinding merah muda di ruang tamu. Selain itu, tergantung tema rumah anda. Anda bisa memilih warna cokelat, abu-abu, dan putih kemerahan yang tipis.

Warna pintu apa yang cocok untuk dinding pink?

Dinding merah muda terlihat bagus dengan warna pintu hijau, hitam, abu-abu, putih, ungi, kuning, jingga, krem dan merah muda yang lebih terang. Jika menyukai kombinasi warna cerah, pilih warna biru tua dan merah maroon untuk sentuhan glamor.

Itu adalah beberapa perpaduan warna pink. Warna pink memang bisa dipadukan dengan berbagai warna, tetapi jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan warna-warna lain seperti warna pada furniture, lantai, gorden, pintu, jendela, pajangan dinding, dan sebagainya. Semoga bermanfaat!

Ref : civilseek ; magicbricks ; housing

Related Posts