Simak! Ini 5 Tips Memilih Lemari Plastik yang Bagus

Lemari merupakan salah satu furniture yang tidak pernah absen dalam setiap rumah. Sangat fungsional, jenis lemari kini semakin beragam. Salah satu contohnya adalah lemari plastik yang kini kian populer di masyarakat. Pun demikian, nyatanya mencari lemari plastik yang bagus merupakan tantangan tersendiri.

Karena faktanya banyak konsumen yang salah pilih sehingga tidak mendapatkan produk yang berkualitas. Untuk itu jika Anda memiliki minat tinggi terhadap lemari plastik, mari simak ulasan mengenai keunggulan sekaligus tips memilih lemari yang bagus sebagai acuan atau bahan pertimbangan Anda. Simak informasinya hingga selesai, ya!
 

Keunggulan Lemari Plastik

harga lemari plastik
Memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh lemari berbahan kayu, ini dia 4 keunggulan lemari plastik yang wajib Anda ketahui.

1. Harga Ekonomis
Lemari berbahan plastik menjadi alternatif terbaik jika Anda mencari lemari dengan harga yang lebih terjangkau. Pasalnya dibandingkan dengan lemari kayu terlebih kayu jati asli, harga lemari plastik jauh lebih ekonomis dan dapat disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

2. Model Beragam
Jenis lemari ini kian diminati bukan hanya karena harganya yang relatif terjangkau saja, tetapi juga dikenal memiliki model yang sangat beragam sehingga tampak lebih menarik untuk anak-anak hingga orang dewasa. Anda bisa memilih model lemari plastik 4 susun, 2 susun atau lebih sesuai selera dan ukuran ruang.

3. Anti Rayap dan Jamur
Munculnya rayap dan jamur adalah kendala yang pastinya sulit dihindari jika Anda menggunakan lemari kayu. Nah, lain halnya dengan lemari berbahan plastik yang memang dikenal memiliki sifat anti rayap dan jamur. Sehingga tentu akan lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka panjang.

4. Ringan dan Mudah Dibersihkan
Keunggulan lainnya adalah bobotnya yang ringan dan umumnya bisa dibongkar pasang. Hal ini tentu memudahkan Anda jika harus memindahkannya ke tempat lain. Selain itu juga mudah untuk dibersihkan karena tidak menyerap cairan. Anda cukup menyekanya dengan kain basah dan lemari pun akan kembali bersih seperti baru.
 

6 Tips Memilih Lemari Plastik yang Bagus

Setelah menengok sederet keunggulan di atas, tentu saja Anda akan semakin tertarik untuk memilikinya. Namun jangan salah, Anda juga harus cermat dan memperhatikan banyak hal sebelum membeli.

Anda dapat mencari info atau pilihan produk terbaik dari sumber di internet seperti ceklist.id yang akan memberikan Anda pilihan lemari yang bagus dan berkualitas untuk dibeli. Selain itu terdapat juga beberapa tips yang bisa Anda jadikan acuan sebelum memilih lemari plastik. Berikut tips yang perlu Anda ketahui.
 

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Saat membeli lemari, Anda harus mempertimbangkan tentang fungsinya. Pikirkan dengan baik apa yang nanti akan Anda simpan di dalamnya. Dengan begitu Anda juga dapat menyesuaikan fitur yang diinginkan seperti berapa jumlah rak yang diperlukan hingga tersedianya fitur kunci untuk pengamanan barang berharga.

lemari plastik 

Faktor ukuran juga harus menjadi perhatian. Lemari plastik sendiri mempunyai ukuran dan dimensi yang beragam. Jangan sampai Anda salah ukuran dan akhirnya membeli lemari yang terlalu kecil sehingga tidak mampu menampung barang yang ingin disimpan. Bisa juga justru sebaliknya memilih ukuran yang terlalu besar padahal barang yang akan disimpan tidak banyak.

Akibatnya lemari tersebut hanya akan memakan terlalu banyak ruang. Selain dimensi, Anda juga harus memilih kemampuan beban maksimum untuk setiap raknya. Oleh karena itu sebelum membeli pastikan dulu kemampuan setiap rak lemari dalam menahan beban.

2. Sesuaikan dengan Luas Kamar

Tips memilih lemari plastik yang bagus selanjutnya adalah menyesuaikan dengan luas kamar. Anda bisa mengukur kamar lebih dulu dengan tepat. Jika sudah tahu hasilnya baru Anda bisa menentukan lemari mana yang bisa digunakan untuk kamar maupun melengkapi furniture ruangan lainnya.

Model lemari juga harus menjadi pertimbangan Anda. Misalnya saja Anda ingin lemari dengan pintu geser, maka akan membutuhkan space yang sangat luas dibanding dengan dua pintu. Oleh karena itu Anda harus bisa menyesuaikan antara ketersediaan space dengan lemari yang akan dipilih.
 

3. Sesuaikan Model dan Warna Lemari Plastik

Tips yang tak kalah penting adalah Anda harus bisa menentukan desain dan warna yang tepat. Ada banyak sekali pilihan model lemari plastik terbaru yang bagus dan menarik. Tinggal pilih saja salah satu yang sekiranya akan cocok dengan kamar Anda. Dengan begitu lemari dan ruangan atau kamar bisa menciptakan sinkronisasi yang tepat.
 

4. Sesuaikan Budget tanpa Mengesampingkan Kualitas

Dalam memilih lemari plastik yang bagus, kualitas dan harga adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan. Oleh karena itu sebaiknya pilih lemari yang berkualitas dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Harga lemari plastik yang ada di pasaran tentu sangat bervariasi. Hal ini tergantung dari merek, model, hingga ukuran lemari.

Utamakan kualitas dan jangan tergiur dengan harga yang sangat murah. Pasalnya, sekalipun Anda membeli lemari dengan harga minim namun ternyata tidak awet, tentu Anda perlu mengeluarkan dana lagi di kemudian hari untuk membeli lemari baru yang justru akan lebih menguras kantong.

Anda dapat mencari berbagai merk lemari plastik yang bagus dan berkualitas terbaik terlebih dahulu agar mendapat referensi merek, tipe, dan spesifikasi lemari yang tepat sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

Jika belum memiliki cukup uang untuk membeli lemari yang tepat, Anda bisa memilih ukuran yang sedikit lebih kecil atau bisa menunggu dan menabung terlebih dahulu agar mendapatkan lemari yang Anda inginkan.
 

5. Beli di Toko Furniture yang Terpercaya

Tips memilih lemari plastik yang terakhir adalah membeli di toko furniture terpercaya. Tak bisa dipungkiri jika saat ini sudah ada banyak sekali toko offline maupun online yang menawarkan lemari plastik dan furniture lainnya. Banyaknya pilihan toko furniture tersebut terkadang membuat konsumen dibuat bingung harus membeli dimana.

Agar lebih mudah Anda bisa meminta rekomendasi orang terdekat. Adapun jika ingin membeli secara online Anda bisa melihat review pelanggan sebelumnya. Perhatikan setiap komentar yang ditinggalkan. Apabila kebanyakan positif maka tidak ada salahnya untuk memilih toko tersebut.

Selain itu, toko furniture yang terpercaya biasanya populer. Banyak orang yang tahu dan sudah membeli lemari maupun berbagai furniture dari toko tersebut. Reputasi yang dimiliki oleh toko yang terpercaya biasanya juga baik.

Tak hanya itu saja, semua produk furniture yang di produksi atau ditawarkan oleh toko tersebut umumnya berkualitas dan pilihannya sangat beragam. Dari segi harga juga biasanya hanya akan menawarkan yang terbaik demi kepuasan konsumen.

Sebagai salah satu furniture fungsional, lemari plastik pada umumnya dibeli untuk penggunaan jangka panjang. Karenanya, sebelum membeli alangkah baiknya jika Anda menerapkan berbagai tips yang telah kami bagikan agar Anda tak salah pilih dan bisa mendapatkan produk terbaik. Semoga bermanfaat!

Related Posts