10 Rak Sepatu Minimalis, Multifungsi & Anti Berantakan

Rak sepatu memang jarang diperhatikan, karena keberadaannya selalu ada di bagian belakang rumah. Ada juga yang menyediakan rak di teras atau di dekat pintu depan untuk mempermudah aktivitas saat keluar masuk rumah.

Menyediakan rak di area keluar masuk memang sangat berguna. Anda bisa dengan mudah memakai sandal atau sepatu tanpa harus mengambilnya di tempat lain yang jauh dari pintu. Jika anda memang kolektor, mungkin bisa menaruh rak di ruang pribadi. Namun, jika anda bukan kolektor, anda membutuhkan rak untuk alas kaki anda.

Keberadaan rak mungkin terlalu kotor untuk ada di teras atau pintu masuk. Itulah kenapa banyak ide untuk memaksimalkan, membuatnya multifungsi dan enak dipandang sebagai furniture. Meski bukan kolektor, anda akan mendapati rak tersebut sebagai bagian dari dekorasi interior.

Model Rak Sepatu Minimalis

1. Rak Sepatu Kayu

rak sepatu kayu
Anda bisa melengkapi kebutuhan di luar rumah dengan meletakkan rak di dekat pintu masuk. Material kayu dengan warna khasnya yang hangat dapat menyimpan berbagai peralatan untuk outdoor seperti payung, sandal, sepatu maupun tas jinjing. Meletakkan tanaman hias akan semakin mmpercantik tampilan dan menyegarkan suasana.

2. Rak Sepatu Gantung

rak sepatu gantung

Tempat sepatu ini sangat cocok bagi anda yang sering menggunakan sandal atau sepatu untuk keluar rumah. Posisi yang lebih tinggi memudahkan anda untuk membersihkan sepatu dan menyapu lantai.

3. Rak Multifungsi

rak sepatu kayu

Rak kayu bersusun cocok diletakkan di kamar tidur, karena anda bisa dengan mudah mengambil barang yang segera dikenakan. Biasanya, orang akan memilih meletakkan sepatu yang jarang digunakan di kamarnya sendiri daripada di dekat pintu.

4. Rak dari Palet Bekas

rak sepatu kayu
Palet bekas memang memiliki banyak manfaat di bidang furniture seperti kursi, meja, ranjang dan sebagainya. Di sisi lain, anda juga bisa menggunakan palet untuk rak. Agar menarik, tambahkan tanaman hias di atasnya dan cat palet dengan warna yang sesuai. Baca : 50 Desain Inovatif Palet Kayu untuk Furniture.

5. Rak Sepatu Mewah

rak sepatu minimalis

Bagi anda yang suka koleksi, Penyimpanan serbaguna ini bisa jadi pertimbangan. Tempat duduk box dengan rak akan melengkapi kamar anda sebagai tempat rias pribadi, tanpa harus memenuhi lemari baju anda.

6. Lemari Sepatu Serbaguna

lemari sepatu

Anda juga bisa memanfaatkan lemari untuk menyimpan sepatu. Namun, pastikan hanya menyimpan sepatu bersih yang jarang digunakan ya guys!, karena lemari ini bisa digunakan untuk menyimpan barang lain. Selain itu, peletakan lemari juga pastinya ada di dalam rumah. Pastinya anda tidak ingin ada barang kotor di dalam lemari, kan?

7. Rak Sepatu Minimalis

rak sepatu minimalis

Koleksi sepatu banyak tapi ruang sempit?, gunakan rak vertikal untuk memasang semua koleksimu!. Rak vertikal adalah solusi yang tepat untuk ruang sempit dengan memaksimalkan space yang ada. Ada juga rak sepatu plastik vertikal yang bisa dipasang di dinding. Sehingga, anda bisa mengatur dimanapun rak tersebut ditempatkan.

8. Rak Sepatu Besi

rak sepatu besi

Rak berbahan besi memberikan sentuhan minimalis modern ke dalam kamar anda. Tiang-tiang gelap cukup menonjol di dalam ruangan memberikan ruang penyimpanan serbaguna. Anda bisa menyimpan perlengkapan yang mungkin akan anda gunakan sehari-hari mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

9. Rak Palet Vertikal

rak sepatu kayu

Jika masih cukup ruang, membuat rak vertikal dari palet juga tidak ada salahnya. Rak palet ini tidak hanya digunakan untuk menyimpan sepatu, tetapi juga peralatan lain yang anda perlukan. Anda bisa sesuaikan tinggi rak dengan tinggi sepatu, serta memberi warna yang menarik agar terlihat unik.

10. Rak dengan Dudukan

rak sepatu mewah

Penyimpanan yang dilengkapi dudukan seperti ini akan memudahkan anda saat memakai sepatu. Model rak ini bisa diletakkan dimanapun yang anda mau, entah itu di teras, dekat pintu maupun di kamar. Namun, pastikan tidak sering dipindah-pindah ya, karena kotoran sepatu yang tertinggal bisa jatuh kapan saja.

Itu adalah berbagai model rak sepatu minimalis multifungsi yang bisa menjadi inspirasi anda. Pastikan rak ditaruh di tempat yang mudah dibersihkan dan jangan lupa pula untuk rutin membersihkan area bawah rak jika sepatu tersebut dipakai keluar rumah setiap hari. Semoga bermanfaat!

Related Posts