7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Yang Super Nyaman

Saat ini, desain rumah minimalis merupakan konsep desain yang sangat diminati. Selain membuat fasad rumah lebih modern, konsep desain ini juga membuat tampilan hunian lebih simpel dan rapi. 

Pada awalnya, ide desain rumah minimalis muncul di sekitar awal abad 20 dengan memanfaatkan material seperti baja, beton dan kaca. Kemudian tren tersebut terus berkembang dengan variasi bentuk geometris yang memberikan kesan modern pada sebuah rumah. 

Desain rumah minimalis biasanya ditandai dengan tata ruang yang lebih efisien dan fungsional. Pemilihan interiornya juga menekankan tampilan yang sederhana dengan ruangan yang lebih terbuka.

Ciri khas rumah minimalis juga bisa dilihat dari pemilihan warna dari sebuah rumah. Biasanya, rumah berkonsep minimalis memadukan warna ruangan dan perabotan dengan warna yang netral dan selaras.

Jika anda tertarik untuk memiliki rumah berkonsep minimalis, artikel ini akan menampilkan 7 inspirasi desain rumah minimalis modern yang bisa dijadikan referensi. Simak ya!

1. Desain Rumah Minimalis Modern

Sumber foto : Canva
Konsep interior modern merupakan salah desain rumah minimalis yang paling banyak ditemui. Biasanya bentuk bangunannya terdiri dari perpaduan bangunan geometri, seperti garis, segitiga dan segi empat. Perpaduan bentuk geometris pada fasad rumah akan semakin memberikan kesan kekinian pada sebuah hunian.

Dalam pemilihan warna, desain rumah modern lebih banyak menggunakan warna-warna dasar, diantaranya hitam, putih, dan abu-abu. Pemilihan warna tersebut bertujuan agar tampilan rumah terlihat sederhana tanpa menghilangkan kesan modern.

2. Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Sumber foto : Canva

Jika ingin memiliki rumah yang efisien, cobalah membangun rumah 1 lantai dengan desain minimalis. Untuk menyiasatinya, anda bisa memaksimalkan setiap ruangan agar lebih fungsional. Misalnya, ruang tamu didesain tanpa sekat dan tersambung dengan ruang keluarga. Hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih lega.

Ketika membangun rumah 1 lantai, usahakan membuat jendela yang besar agar pencahayaan alami bisa masuk ke dalam rumah. Selain dapat menghemat listrik, sinar matahari di pagi maupun sore hari juga bagus untuk kesehatan. Keberadaan jendela juga akan memperlancar sirkulasi udara dalam ruangan.

3. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Sumber foto : Canva

Punya budget lebih untuk renovasi rumah? Cobalah untuk memilih desain rumah minimalis 2 lantai. Dengan konsep minimalis, anda bisa memaksimalkan ruangan rumah 2 lantai supaya lebih efisien. Jangan sampai anda membangun rumah tanpa perencanaan yang matang.

Tampilan rumah minimalis 2 lantai bisa anda wujudkan dengan memilih warna netral di dalam dan luar ruangan. Pada bagian fasad rumah, tidak ada salahnya untuk sedikit berkreasi dengan bangunan geometri.

Jangan lupa juga untuk memilih furniture yang selaras dengan warna ruangan. Bila Anda ingin membeli rumah minimalis 2 lantai, Anda bisa menemukannya di banyak cluster Rumah Tangerang Selatan.

4. Desain Rumah Minimalis Elegan

Sumber foto : Canva

Pernahkah terbesit di diri anda untuk memiliki rumah yang sederhana, namun tetap elegan? Anda bisa mewujudkannya dengan menerapkan konsep desain minimalis. Cobalah desain rumah Anda dengan memadukan unsur-unsur minimalis, seperti aksen garis, persegi, dan persegi panjang.  Kemudian padukan unsur tersebut dengan konsep yang unik untuk mempercantik tampilan rumah. 

Untuk menambah nuansa elegan, tambahkan beberapa lampu taman di sekitar tembok rumah. Posisi lampu bisa disesuaikan dengan konsep desain rumah anda. Ketika dinyalakan di malam hari, lampu-lampu ini akan akan semakin mempercantik hunian anda.

5. Desain Rumah Minimalis Sederhana

Sumber foto : Canva

Inspirasi desain rumah minimalis selanjutnya adalah desain minimalis sederhana. Konsep rumah ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki rumah dengan tampilan yang simpel dan efisien. Anda bisa mengaplikasikannya dengan membangun rumah dengan perpaduan persegi pada fasad rumah.

Pemilihan warna juga menjadi salah satu aspek penting dalam membangun rumah minimalis. Untuk memberikan kesan sederhana, Anda bisa menggunakan warna putih atau abu-abu muda pada seluruh tampilan rumah.

6. Desain Rumah Minimalis Industrial

Sumber foto : Canva

Bagi anda yang menyukai interior unik, desain industrial bisa menjadi rekomendasi untuk anda. Desain ini merupakan model interior yang memberikan kesan unfurnished dengan memadukan bahan seperti kayu, logam, serta batu bata sebagai interior rumah. 

Rumah dengan model industrial akan sangat cocok jika dipadukan dengan furniture yang simpel dan fungsional. Pilihlah juga furniture berbahan kayu maupun besi agar semakin selaras dengan
interior ruangan.

7. Desain Rumah Minimalis Scandinavian

Sumber foto : Canva

Rekomendasi desain minimalis terakhir pada artikel ini adalah interior Scandinavian yang terinspirasi dari alam di negara barat. Ciri utama dari desain ini adalah memaksimalkan sisi minimalis, sederhana, serta fungsionalitas dari sebuah hunian. Selain itu, rumah Scandinavian juga dirancang untuk memiliki pencahayaan alami yang maksimal.

Pada umumnya, konsep rumah ini digunakan untuk menciptakan kenyamanan bagi para penghuni. Biasanya, interior Scandinavian didominasi dengan perpaduan warna netral dengan interior kayu yang memberikan kesan hangat pada hunian. Desain rumah minimalis Scandinavian sangat cocok untuk dijadikan rumah dalam jangka waktu lama.

Itulah 7 inspirasi desain rumah minimalis yang bisa menjadi referensi untuk anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin membeli rumah minimalis modern, anda bisa memilih Rumah Tangerang Selatan yang menyediakan banyak opsi rumah modern. Untuk mendapatkan informasi seputar perumahan berkualitas, kunjungi Cari Properti dan temukan rumah impian Anda!

Related Posts