Tambahkan Kenyamanan Ruang dengan Bean Bag Milky Taslan

Bersantai di ruangan yang nyaman dan tenang merupakan self healing yang paling efektif setelah memalui aktivitas yang panjang dan melelahkan. Salah satu furniture yang bisa membantu anda tetap nyaman dan rileks adalah kursi bean bag. Kursi bean bag ini sudah banyak dipakai sebagai pilihan kursi altenatif khususnya untuk ruang keluarga.

Sebenarnya, kursi bean bag sudah mulai muncul diawal tahun 70-an. Namun kemunculan kembali bean bag saat ini, yang secara desain lebih modern ternyata mampu menarik minat masyarakat untuk mempercantik interior modern. Bentuknya yang seperti kursi lantai, membuat bean bag sangat cocok ditempatkan di banyak ruang. 

Seperti sofa pada umumnya, bean bag dapat terbuat dari nilon, polyester, linen, vinyl dan sebagainya. Sedangkan isinya bisa terbuat dari serbuk styrofoam, gandum, hingga manik-manik, Untuk kenyamanan, anda harus mempertimbangkan bahan kain, isian dan bentuknya.

Lalu dimana anda dapat menempatkan bean bag?

1. Ruang Tamu

bean bag
Desain bean bag yang chic, versatile dan elegan dapat mempercantik tampilan ruang tamu. Dengan hadirnya bean bag, suasana ruang tamu menjadi lebih kasual dan nyaman. Namun, tidak perlu kawatir, penggunaan bean bag untuk melengkapi furniture lainnya seperti sofa maupun kursi tidak menghilangkan kesan elegan ruang tamu. Penggunaan bean bag justru membuat ruang tamu menjadi tempat yang nyaman untuk bercengkerama dengan kerabat maupun keluarga. 

2. Ruang Keluarga

bean bag

Ruang keluarga idealnya menjadi tempat yang paling myaman selain tempat tidur. Sebagian besar aktivitas dan interaksi bersam akeluarga tercinta terjadi di ruang keluarga. Dengan kehadiran bean bag pada ruang keluarga, akan membuat setiap detik kebersamaan dengan keluarga menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Anda bisa menata bean bag dengan model melingkar, atau sebagai tempat dudukan untuk menonton TV yang ditata memanjang setengah lingkaran Teksturnya yang empuk sangat cocok digunakan untuk bersantai. Kehadiran bean bag ini dijamin dapat mempercantik interior ruang keluarga agar terlihat lebih modern. 

3. Kamar Anak

Kursi bean bag juga sangat cocok di kamar anak-anak Adanya bean bag di tengah ruangan menimbulkan suasana yang lebih ceria, terutama bila bean bag dibuat dengan kain berwarna warni yang cerah, Kesan playfull dapat membuat anak-anak dapat bermain, bersantai, bahkan tidur di bean bag dengan senang. 

4. Ruang Kerja

bean bag

Meskipun kesannya yang lebih cenderung untuk santai, namun bean bag juga cocok ditempatkan di ruang kerja. Tempat kerja tidak melulu harus kaku dan formal, yang justru dapat menambah stress dan rasa mudah lelah. Karenanya, bean bag seringkali di aplikasikan di ruang kerja agar anda bisa bekerja dengan nyaman. Dengan begitu, anda bisa berlama-lama berkutat dalam pekerjaan sambil bersantai. 

Tidak sedikit kantor-kantor yang menempatkan bean bag di ruang santai karyawan/restroom. Berbagai perusahaan start-up yang sangat identik dengan generasi millenial bahkan menempatkan bean bag di ruang kerja agar karyawan tetap enjoy dalam bekerja. Dengan begitu, diharapkan karyawan dapat lebih produktif dan inovatif. 

5. Teras/Halaman Belakang

Meletakkan bean bag di teras maupun halaman belakang rumah juga sangat cocok. Anda bisa santai menikmati waktu luang dengan duduk di atas bean bag empuk, sambil merasakan kesegaran udara dan hembusan angin yang sejuk. Untuk area semi outdoor, sangat disarankan menggunakan kain tahan air seperti Kain Milky Taslan untuk konteks ini. Dengan begitu ketika hujan turun, anda tidak perlu repot untuk memindahkannya ke dalam ruangan.

Tips Memilih Bean Bag :

  • Pertimbangkan bahan kain, isian, bentuk, ukuran dan kegunaan.
  • Periksa apakah bean bag dapat dicuci semua atau hanya covernya saja.
  • Pilih jahitan yang rapi dan kuat.
  • Untuk area semi outdoor dan outdoor untuk teras, halaman belakang maupun cafe, gunakan kain tahan air seperti Kain Milky Taslan yang sudah berstandart internasional dan pastinya membuat bean bag anda tahan lama.
  • Agar warna tidak memudar jangan taruh bean bagdi bawah sinar matahari langsung.

Secara umum, bean bag memang tidak sepenuhnya dapat menggantikan sofa, tetapi secara fungsional sangat cocok untuk pengganti sofa. Bentuk yang fleksibel, unik dan menarik membuatnya pas dijadikan teman bersantai.