Inspirasi Menarik Desain Interior Gaya Asia - Skandinavia

Menghuni rumah dengan gaya yang minimalis dan nyentrik tentu menjadi idaman bagi banyak orang. Pengaruh gaya Skandinavia dan Asia sangat indah dan bisa dijadikan solusi untuk menciptakan suasana yang santai dan tenang. 

Kesederhanaan campuran keduanya bisa diaplikasikan di rumah dengan berbagai ukuran. Akan tetapi sangat baik bila anda memiliki rumah yang berukuran sedang. Gaya interior ini memiliki tekstur yang halus, geometri yang tajam, warna yang kohesif, pencahayaan yang rapi, akses alami dan aksesoris yang unik. Menarik bukan?

Berikut desain interior Rumah Modern yang inspiratif untuk menghadirkan estetika Asia dan Skandinavia ke dalam ruangan anda.

1. Mengaplikasikan Elemen Kayu

Interior Skandinavia
Kehadiran pola kontemporer di dinding yang berani rapi ini bekerja sama dengan furniture kayu alami seperti meja tengah, meja samping dan rak dinding. Sofa lengan kayu memiliki gaya Asia, sedangkan gaya Scandi ada di bantal yang tersebar. 

Selain itu, ada nuansa botani di ruang tamu. Tidak hanya diluar, tetapi di dalam rumah sebagai pajangan atau hiasan di rak. Hal ini seperti kebun kecil yang bisa dilihat dari dalam rumah.



Interior Skandinavia
Warna kombinasi biru dan abu-abu menenangkan dipilih sebagai aksen yang digunakan pada satu bantal pencar, lampu gantung kecil, pintu di rak dan juga Kitchen Set

Interior Skandinavia
Pilihan untuk bersantap lebih formal juga ada di dalam desain interior ini, dimana kombinasi kursi meja makan kayu alami menggantikan bangku bar sebelumnya. 

Disini lampu liontin biru di awal juga telah diganti untuk pencahayaan gaya industri.


Interior Skandinavia
Tidak hanya di ruang tamu, tema botani berlanjut di kamar tidur, berupa seni dinding dan tanaman pot hidup.

Interior Skandinavia
Tempat tidur dilengkapi dengan meja rak yang serasi dengan lantai. Unit ini dilengkapi dengan permukaan abu-abu yang berpadu dengan sentuhan kayu yang indah. 

Interior Skandinavia
Kamar anak menggunakan percikan warna dalam pola geometrik yang mencolok. Cetakan monokrom di rak dinding menjaga skema kohesif yang menyenangkan.

Interior Skandinavia
Sebuah galeri pada dinding yang polos bisa menjadi solusi agar ruangan tidak monoton dan membosankan. 

2. Mengkombinasikan Tema dan Warna

Interior Skandinavia

Mengkombinasikan tema warna biru dengan kuning dan abu-abu akan menjadi kombinasi warna yang menarik.


Interior Skandinavia
Sebuah meja kopi modern semi vintage berdiri di tengah area karpet yang lembut dengan aksen abu-abu.

Interior Skandinavia
Interior rumah menggabungkan berbagai desain liontin cahaya. masing-masing sangat berbeda, teteapi semuanya bisa menjadi kombinasi yang baik karena ukuran yang sama dan warna yang netral.

Interior Skandinavia
Dinding partisi berliku atau sekat, menjadikan ruangan tampak lebar dan tidak menghalangi cahaya. 

Interior Skandinavia
Tempat makan mengelilingi dua sisi meja makan modern. Tempat duduk tambahan berupa kursi makan dengan cat yang cerah dengan efek menyenangkan. Pot tanaman sederhana dan mangkuk buah modern menghiasi meja dengan sempurna. 

Interior Skandinavia
Tiga Lampu Gantung Minimalis di dapur berbaris tepat di atas meja bar.

Interior Skandinavia
Dapur dikombinasikan dengan ubin lantai berpola cantik.

Itu adalah dua contoh desain interior rumah bergaya Asia dan Skandinavia yang bisa diaplikasikan pada Rumah Minimalis ataupun apartemen anda. Semoga menginspirasi!

Related Posts