Cara Sederhana Ciptakan Suasana Segar di Kamar Mandi

Selain Ruang Cuci dan sebagian kecil dapur, Kamar Mandi merupakan area basah-basahan yang harus dijaga kebersihannya. Selain digunakan sebagai tempat membersihkan kotoran tubuh, kamar mandi juga bisa dijadikan sarana refleksi. 

Namun, itu tergantung bagaimana desain kamar mandi anda. Kamar Mandi yang pengap, lembab, kotor dan bau akan menjadi masalah karena kebersihan Kamar Mandi bisa menunjukkan cara hidup pemilik rumah.

Mendesain Kamar Mandi menjadi tempat yang menyenangkan, bisa anda lakukan dengan memanfaatkan fungsi utama dari kamar mandi tersebut, yaitu menciptakan suasana segar sekaligus menarik. Menyegarkan ruang mungkin rumit, apalagi jika itu kamar mandi yang biasanya kecil dan sulit direnovasi, terlebih jika anda harus mendekorasi ubin, bak mandi yang berat dan hal-hal lainnya.

Tips Desain Interior Kamar Mandi

Berikut ada beberapa tips cemerlang untuk mendesain Kamar Mandi agar lebih menyegarkan :

1. Ubin

Desain kamar mandi
Ubin (tiles) mungkin merupakan bagian terpenting dari kamar mandi karena menutupi sebagian besar ruang dan menciptakan suasana ataupun latar belakang di dalam kamar mandi. Memilih ubin unik akan mengubah kamar mandi anda menjadi pribadi yang sepenuhnya mengekspresikan selera anda.  
Baca : Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Gaya Modern

Anda bisa menggunakan ubin geometris, mozaik, ataupun corak lain yang sesuai dengan selera. Anda harus memperhatikan pemilihan warna Tiles Kamar Mandi, karena warna yang gelap akan membuat kamar mandi tampak lebih kecil. Selaraskan corak dinding dan Lantai Kamar Mandi.


2. Bak Mandi dan Wastafel

Desain kamar mandi

Bak mandi dan wastafel dengan desain kreatif bisa menjadi solusi bagus untuk menambah suasana segar kamar mandi anda. Anda bisa menggunakan bak mandi kayu yang akan membawa nuansa alami dan sejuk. Baca : Model Wastafel Minimalis Berkonsep Natural

Selain kayu, anda bisa menggunakan marmer atau ukiran untuk tampilan mewah. Anda bisa memilih bak mandi dan wastafel sesuai selera anda seperti Wastafel Modern maupun Wastafel Minimalis, tapi tetap perhatikan tema kamar mandi anda.

Desain kamar mandi

3. Shower

Desain kamar mandi

Shower adalah sumber utama kesegaran di dalam kamar mandi anda. Jika anda ingin suasana yang segar, anda harus mendesain Kamar Mandi Minimalis dengan ShowerBaca : Desain Kamar Mandi Outdoor Bernuansa Alam

Anda bisa menggabungkan shower menjadi satu dengan bathroom atau terpisah. Suara gemericik air akan menciptakan nuansa alami sekaligus memberikan kenyamanan secara pribadi. 

Desain kamar mandi

4. Tanaman Hijau

Desain kamar mandi

Tanaman pot dengan berbagai jenis dan ukuran akan meramaikan kamar mandi manapun, bahkan Kamar Mandi Minimalis atau kamar mandi mewah. Memberi tanaman hijau merupakan solusi praktis yang paling hemat anggaran. 

Anda bisa menaruh pot Tanaman Hias atau mengaplikasikan tanaman menjadi dinding hijau hidup yang tren saat ini dan bisa menciptakan suasana mewah. 

Desain kamar mandi

Desain kamar mandi

5. Lampu

Desain kamar mandi

Kebanyakan kamar mandi memang tidak memperhatikan posisi lampu. Padahal lampu bisa mendukung suasana segar di dalam kamar mandi anda. Warna nyala lampu bisa menciptakan suasana elegan, natural, maupun suasana sunyi tergantung lampu yang anda gunakan. 

Anda bisa menggunakan berbagai model Lampu Gantung Unik atau lampu dinding yang sesuai dengan tema kamar mandi anda. Baca : 45 Model Lampu Rotan Unik dan Stylish di Rumah. 

Desain kamar mandi

Itu adalah 5 tips yang bisa diaplikasikan kamar mandi yang bisa diaplikasikan untuk menambah kesegaran di dalam kamar mandi anda. Tema natural bisa anda gunakan untuk mendesain kamar mandi yang segar. 

Penempatan kamar mandi dan ventilasi juga mempengaruhi suasana di dalam kamar mandi anda. Anda bisa mendesain sekreatif mungkin kamar mandi anda agar bisa menjadi tempat refleksi yang nyaman. Semoga artikel Tips Ciptakan Suasana Segar di Kamar Mandi bermanfaat!. 

Related Posts